Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Cikarang Adakan Lomba Masak Nagor

Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Cikarang Adakan Lomba Masak Nagor

Sabtu, 12 Maret 2022, 12:36:00 AM
Pegawai Lapas Cikarang Adakan Lomba Memasak Nasi Goreng Menyambut Hari Bhakti Kemasyarakatan
Kab. Bekasi, pospublik.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cikarang adakan Lomba masak Nasi Goreng (Nagor) antar pegawai Lembaga tersebut, Sabtu (12/03).

Lomba ketrampilan memasak tersebut berlangsung di Aula Lapas di jalan raya Cipayung Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022). Peserta lomba terdiri dari kalangan petugas Lapas antar seksi. Tim juri akan memberi penilaian dasi sisi rasa, kostum dan alat masak masing-masing peserta.
 
Menu masakan yang perlombakan adalah masakan Nasi Goreng. Batas waktu yang diberikan tim juri adalah 45 menit. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022.

Lomba tersebut  disaksikan langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cikarang, S. E. G. Johannes, yang juga menjadi juri utama. Sementara Plh. Kasi Binadi, David Anderson dan Siti Saharda sebagai juri 2 dan 3.
Detik-detik Tim Juri Menilai
Aksi memasak tersebut  memberi hiburan bagi petugas dan warga binaan, karena cara memasak yang diperagakan peserta tidak seperti biasanya ibu-ibu memasak dirumah, sehingga mengundang tawa para warga binaan.

Hasil penilaian Dewan juri, Juara 1 diraih Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Juara 2 diraih Seksi Kegiatan Kerja, dan Juara 3 diraih seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Lapas Cikarang secara simbolik menyerahkan hadiah kepada masing-masing juara.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba masak nasi goreng antar karyawan ini. Kegiatan ini sangan positif dalam membangun bentuk kerjasama. Selain itu, juga sangat baik dalam mengisi kekosongan pada dituasi pandemi saat ini," ujar S.E.G Johanes yang akrab disapa Very itu.

Kedepan ujar Very, kegiatan semacam ini perlu digalakan secara berkesinambungan dalam rangka menyambut Hari-hari besar. Kegiatan seperti ini dapat memotivasi pegawai untuk bekerja ketepat waktu," ucap Very mengakhiri. (Vin)

TerPopuler