Hari Bhakti ke-58, Lapas Cikarang Gelar Funbike Bersama Forkopimda

Hari Bhakti ke-58, Lapas Cikarang Gelar Funbike Bersama Forkopimda

Jumat, 25 Maret 2022, 3:59:00 AM

Lapas Kls IIA Cikarang Giat Funbike
Bekasi, poapublik.co.id - Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58, Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kabupaten Bekasi adakan giat Funbike mengitari wilayah Kabupaten Bekasi, Jumat (25/03/22).


Start Funbik sekitar pukul 6.00 Wib dengan titik keberangkatan dari halaman Lembaga Pemasyarakatan tersebut. Funbike diikuti pegawai Lapas Cikarang dan beberapa instansi pemerintah Kab. Bekasi dan anggota Kodim 0509/Bekasi, Koramil 12 Serang Baru, Polsek Cikarang Pusat dan pegawai desa Pasir Tanjung, dengan jumlah peserta sebanyak 95 orang.

Giat tersebut dibuka langsung Kalapas, 
S.E.G Johanes yang akrab disapa Verry. Funbike dihadiri Komandan Kodim 0509/Bekasi, Letkol (Inf). M Horison Romadhon, Danramil, Kapten (Inf). Fatwanul, Kepala Desa Pasirtanjung H.M.Mar Mariyah, dan Perwakilan dari Polsek Cikarang Pusat.
Foto Bersama Forkopimda Kab. Bekasi
Dalam  Kegiatan Funbike yang dipimpin langsung Kalapas  Kelas IIA Cikarang tersebut mengitar Pemkan Bekasi sejauh 25 km.

"Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan  pemberitahuan teknis Funbike. Dengan bersepeda menempuh perjalanan 25 km dengan 2 titik checkpoint, yakni, di Stadion Wibawa Mukti, untuk istirahat minum serta dokumentasi," ujar Verry.

Kemudian ujar Verry, kegiatan dilanjutkan ke titik checkpoint kedua di RM.Kabayan untuk makan sekaligus istirahat. Funbike berakhir di titik awal keberangkatan (Lapas Cikarang). 

Terakhir lanjut Verry, dilakukan pengundian dorprise dan hiburan yang dilaksanakan dihalaman gedung sat (1) Lapas Cikarang. Selama kegiatan funbike berlangsung, seluruh peserta dihimbau untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

"Kegiatan ini  diharap dapat meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintah di Kab. Bekasi, dan warga sekitar Lapas Cikarang. Giat ini sekaligus menjaga dan meningkatkan kesehatan melalui olahraga bersama," tutup Very. (Vin) 

TerPopuler