Kapolres Metro Bekasi Pimpin Apel Siaga Kring Reserse Patroli Presisi

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Apel Siaga Kring Reserse Patroli Presisi

Sabtu, 26 Februari 2022, 9:29:00 PM

Kapolrestro Kabupaten Bekasi, Kombes (Pol) Gidion Arif Setiawan Sedang Brifing Anggotanya
Bekasi, pospublik.co.id - Guna mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polres metro Bekasi, Kapolres, Kombes (Pol) Gidion Arif Setiawan pimpin Apel Siaga Kring Reserse Patroli Presisi.


Apel Siaga Kring Reserse Patroli Presisi di lakukan tim gabungan dari unsur kePolisian,TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pokdarkantibmas, Karang Taruna dan petugas Binmas tersebut berlangsung di Kantor Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (27/2/2022). 

Dalam Apel Siaga tersebut, Kapolres metro Bekasi Kombes (Pol) Gidion Arif Setiawan mengajak peserta apel untuk selalu siaga mengantisipasi kejahatan yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah masing - masing.

"Hari ini dilakukan apel bersama dengan berbagai elemen  agar anggota selalu stanby mengantisipasi tindak kriminal yang tidak menutup kemungkinan terjadi," ujar Kapolres.

"Kesiap siagaan setiap personil keamanan diharapkan mampu mendeteksi terjadinys tindak kejahatan. Kurang lebih tiga ratus personil keamanan dari berbagai elemen diharapkan mampu memberi rasa nyaman ditengah masyarakat," ujarnya.

Gidion Arif Setiawan menginstruksikan, usai apel siaga, sekuruh personil supaya bergerak melakukan patroli. Memantau titik-titik rawan tindak kejahatan. Karena untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat adalah tugas bersama. 

Alasan Kapolres memilih Desa Cicau menjadi lokasi Apel Siaga kali ini karena jika diperhatikan, sistem pengamana di Desa ini tergolong cukup baik dan dapat dicontoh.

Sistem koordinasi terjalin dengan baik antar sesama stakeholder. Sehing, tidak kriminal relatif rendah dibanding daerah diwilayah hukum Polrestro Kabupaten Bekasi.

"Jika diperhatikan, tindak kriminal di Desa Cicau relatif rendah, bahkan Desa ini terbilang aman. Jadi sistem pengamannya dapat dicontoh walau krakteristik masing-masing wilayah pasti berbeda. Namun setidaknya ada kesamaan yang perlu diterapkan para personil keamanan," ujar Kombes (Pol) Gidion Arif Setiawan mengakhiri.  (Vin)

TerPopuler