Kakanwil KumHAM Jabar Pantau Pelaksanaan Vaksin Booster Di Lapas Cikarang

Kakanwil KumHAM Jabar Pantau Pelaksanaan Vaksin Booster Di Lapas Cikarang

Jumat, 18 Februari 2022, 6:52:00 AM

Keluarga Besar Lapas Cikarang Lakukan Vaksin ke-3 jenis vaksin AstraZeneca, Jumat (18/2/2022) 

Bekasi, pospublik.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Cikarang) bersama BAPAS dan petugas  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, melaksanakan vaksinasi booster di Lapas Cikarang, Jumat, (18/2/2022).


Seluruh petugas Lapas dan Pegawai Bapas Cikarang tersebut menjalani vaksin dosis ke tiga atau yang disebut Booster sejenis vaksin AstraZeneca,

Dipimpin langsung Kalapas Cikarang, S.E.G. Johannes, vaksinasi berjalan lancar dan tertib dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak antar petugas. 

"Selain Pegawai Negeri Spil, Dharma Wanita, non Pegawai Negeri pun ikut diVaksin Booster," ujar Johannes yang akrab disapa Very itu.
Kalapas Cikarang, Johannes Dalam Sambutannya
Menurut Johennes, kegiatan vaksinasi Booster tersebut tidak luput dari pantauan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melalui virtual dari Kantor Wilayah Jawa Barat. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melalui jaringan virtual menyampaikan, vaksinasi Booster harus terus dilakukan terhadap seluruh pegawai yang ada di jabar termasuk para warga binaan jika sudah memenuhi persyaratan medis.

Dalam kesempatan itu, lewat virtual Sudjonggo menyampaikan, hingga kini kondisi Lapas Cikarang masih aman-aman dari yang namanya Covid-19 atau omicron. "Lapas Cikarang hingga saat ini tidak ada pegawai maupun warga binaan yang terpapar Covid -19. Mudah-mudahan hingga seterusnya dapat terkendali dari penularan pendemi tersebut. Namun di Bapas terdapat 5 pegawai terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri," pungkas Sudjonggo. (Vin)

TerPopuler