Berbagai Cara Dilakukan Pemkot Bekasi Mencegah Penyebaran Covid-19

Berbagai Cara Dilakukan Pemkot Bekasi Mencegah Penyebaran Covid-19

Jumat, 06 Agustus 2021, 2:50:00 AM

 

Tim Woro-Woro Kota Bekasi Sedang Sosialisasi Dampak Pandemi Covid-19

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Bekasi untuk memutus matai rantai penyebaran Covid 19. Seperti Sosialisasi  protokol kesehatan (Prokes), dan penyemprotan mulai dari tingkat RT hingga kantor pemerintahan gencar dilakukan. 


Sosialisasi penularan dan dampak covid-19 tak hentinya dilakukan. Seluruh elemen Forkopimda dikerahkan untuk memerangi pandemi mematikan tersebut.

Kabag Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiah mengatakan, untuk lebih mengoptimalkan pencegahan penyebaran pandemi yang melanda masyarakat, Tim Woro-Woro salah satu bagian dari Garda terdepan dalam memberikan informasi dan sosialisasi kepada Masyarakat.

"Tim woro-woro menjadi satu bagian dari garda terdepan untuk terus memberikan informasi dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat," ujar Sajekti.


Menggunakan mobil woro-woro dari Bagian Humas, Dinas Perhubungan dan DPPKB serta petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, setiap hari blusukan ke berbagai wilayah di Kota Bekasi.

"Pemerintah Kota Bekasi mempasilitasi petugas dengan kendaraan menggunakan alat pengeras suara untuk woro-woro. Dengan mobil itu kita berkeliling, petugas secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi ditengah lingkungan masyarakat," kata Sajekti.


Kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan prokes. "Menyayangi diri sendiri dengan perilaku hidup bersih dan sehat melalui pencegahan penularan Covid 19," ujarnya. (EZ/Hms)

TerPopuler