Hari Ini 25.000 Warga Kota Bekasi Divaksinasi

Hari Ini 25.000 Warga Kota Bekasi Divaksinasi

Kamis, 01 Juli 2021, 7:43:00 PM

 

Vaksinasi Massal Di Kota Bekasi

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Covid-19 adalah musuh yang tak dapat dilihat secara kasat mata. Lalu bagaimana cara menyerbunya. Memilih kalimat "Serbuan vaksinasi massal sebanyak 25.000" mungkin satu satunya pribahasa yan tepat menggetarkan semangat seluruh warga untuk melawan pandemi covid.

Hari ini (1/7/2021), vaksinasi massal yang dilakukan Pemkot Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi memang terada bagaikan nyata menyerbu lawan, jadwal yang bagi 2 sesi (pagi dan siang) siap menerima warga dari 12 Kecamatan se Kota Bekasi. Kegiatan pun berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, prokes dikontrol Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Anggota BPBD, dan Dinas Perhubungan serta dibantu aparatur spil negara sepanjang proses vaksinasi.

Vaksinator yang tergabung dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, dan bantuan nakes dari Rumah Sakit Swasta mencerminkan kerjasama yang baik dalam menjalankan amanat Presiden Republik Indoensia ketika menghadiri aksi serbuan vaksinasi massal (14/6/2021) lalu.
Walikota Aktif Berkonsultasi dengan Vaksinator
Walikota Bekasi mengapresiasi kerjasama masing - masing tenaga medis dan vaksinator serta pola kerja tim pengawal prokes. Dengan kerja sama yang baik, dan tata tertib yang diterapkan, vaksinasi dapat berjalan lancar dan baik. Vaksinasi sebanyak 25.000 jiwa dari 12 Kecamatan yang terbagi dalam 2 sesi benar-benar kondusif tanpa hambatan yang berarti.

Proses vaksinasi akhirnya tidak memakan waktu lama karena semua saling mendukung. Baik warga sudah menyadari antisipasi pencegahan Covid 19. Sehingga mereka (warga) pun merasakan gebrakan pemerintah memerangi pandemi Covid 19 di Kota Bekasi. Vaksinasi cara satu-satunya meminimalisir kasus positif covid di Kota Bekasi yang belakangan kembali tinggi dan bahkan ada yang zona orange.

Sejak pagi pelaksanaan vaksinasi, Walikota Bekasi aktif mengikuti pengaturan tertib warga yang hendak vaksin, dan mengarahkan para petugas membentuk penjagaan ketat agar warga tidak berkerumun. Demikian juga para Satgas Pamor Rw di masing masing wilayah yang dalam verifikasi data di meja pendaftaran masing masing tidak memakan waktu lama.


Walikota Bekasi menjelaskan kepada warga yang sedang mengantri untuk vaksinasi. Usai disuntik supaya langsung pulang untuk menghindari kerumunan. Dalam kesempatan itu, Walikota  menerangkan, surat vaksinasi akan diantar oleh Petugas Pamor RW ke rumah masing masing, dan saat itu akan diberitahu info selanjutnya untuk vaksin tahap kedua.

Usai kegiatan sekitar pukul 14.00 WIB, Walikota menyempatkan diri menghampiri para tenaga medis dan vaksinator untuk menanyakan jumlah vaksin yang telah disuntikan. Penjelas yang diterima Wali, rata rata hampir 2 box masing masing vaksinator. Satu box terdapat 100 vaksin. Mendengar penjelasan itu, Walikota mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang telah terbangun. Mudah-mudahan para medis diberi kesehatan dengan amal kontribusinya mencegah penyebaran covid-19 yang sedang melanda negeri ini.  (Ndoet)

TerPopuler