Wakil Walikota Bekasi Resmikan Cafe Ccoffe Seima Durenjaya

Wakil Walikota Bekasi Resmikan Cafe Ccoffe Seima Durenjaya

Sabtu, 22 Mei 2021, 11:06:00 PM
Wakil Walikota Bekasi (Baju Batik Cukur Bloncos) Gunting Pita Peresmian Cafe Coffe Saima

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Dalam rangka upaya peningkatan roda perekonomian Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi mendorong warga masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan kreativitas ditengah Pandemi Covid-19.


Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Wakil Walikota resmikan UKM milik Akmal selaku owner Cafe Coffee Seima  di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, sabtu (22/05/2021).

Peresmian caffe tersebut dihadiri pelaku UKM lainnya, seperti: Studio Photografy,  Angkringan, Kebab, Ropsiga, Roti Bakar, Ayam Bakar dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto memberikan saran agar warga berkoordinasi dengan RW supaya bersinergi dengan Cafe Seima ketika memanfaatkan area pinggiran sungai menjadi lahan produktif dan memiliki nilai ekonomis.

"Dengan adanya Ukm baru ini, saya berharap warga sekitar melalui RT dan RW  bisa bersinergi dan memanfaatkan lahan sekitar, mungkin dengan membuat rest area di pinggiran sungai yang menghadap ke kali, tujuannya agar masyarakat bisa menikmati ke asrian alam, dengan catatan kita semua juga harus menjaga kebersihan sungainya," ujar Wawali Kota Bekasi.
Wawalikota Bekasi Menyampaikan Sambutan
Usai sambutannya, Pria yang biasa disapa Mas Tri ini melanjutkan diskusi bersama tokoh masyarakat dan pengurus RW 12.

"Untuk pengurus RW agar bisa menjadi percontohan RW lainnya, bangun wilayah menjadi wilayah RW Siaga, RW tangguh dan RW mandiri," pungkas Tri

"Terkait peningkatan roda perekonomian di wilayah silahkan pengurus RW berkoordinasi dengan pihak DKM Masjid-masjid yang telah terdaftar Koperasi syariah, dengan harapan Koperasi tersebut dapat melahirkan UKM baru diwilayah RW 12," Lanjutnya.

"Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya 2membangkitkan kembali roda perekonomian, dari dampak wabah pandemi covid-19 khususnya di Kota Bekasi," pungkasnya.  (Wan/Hms)

TerPopuler