Wakil Walikota Beserta Forkopinda Safari Ramadhan dan Hadiri Tarling

Wakil Walikota Beserta Forkopinda Safari Ramadhan dan Hadiri Tarling

Senin, 19 April 2021, 11:46:00 PM

Sedang menjalankan protokol Kesehatan
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto Sapari Ramadham bersama Forkopinda menghadiri Tarawih Keliling di Masjid Al-A’raaf Perumahan Vida Kelurahan Padurenan Mustikajaya Kota Bekasi, Senin (19/4/21).


Tarawih Keliling dihadir Camat Mustikajaya, Lurah Padurenan, Lurah Bantargebang, Lurah Cimuning, Lurah Sumurbatu, Danramil dan Kapolsek Bantargebang. 

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan, bulan suci ramadhan ini merupakan momentum dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Pemerintah Kota Bekasi dengan warga masyarakat Kota Bekasi. 

"Tarawih keliling oleh Pemerintah Kota Bekasi guna meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah dan warga masyarakat. Tarawih keliling yang dilakukan setiap harinya dari Masjid ke Masjid bertujuan meningkatkan  rasa persaudaraan dan kedekatan antara Aparatur Pemerintah Kota Bekasi dengat umad. Melalui Tarawih keliling untuk selalu mengisi masjid yang telah dijadwalkan," ujar Tri Adhianto

Berbeda dengan tahun lalu, adanya Wabah covid yang menyebabkan  untuk menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan solat berjamaah termasuk terawih berjamaah. Akan tetapi, dengan meningkatnya zona hijau di Kota Bekasi, maka tarawih keliling  dapat dilakukan.

Berdasarkan Surat Edaran Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi disampaikan, warga masyarakat yang berada pada zona hijau dapat melakukan solat terawih berjamaah. Dengan catatan, protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. 

Tri Adhianto juga menyampaikan, Aparatur Pemerintah sedang menjalankan program penghataman Al-Qur’an sepanjang bulan suci ramadhan. Harapan, kegiatan positif tersebut bisa menjadi habit dilingkungan aparatur Pemerintahan. 

Terakhir, menjelang tradisi mudik yang biasanya dilakukan oleh warga masyarakat untuk perayaan Ramadhan, Tri Adhianto berharap khususnya kepada masyarakat Kota Bekasi dihimbau agar tidak melakukan giat mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.   (Wan/ST/BON)

TerPopuler