TNI Lanjutkan Hubungan Bilateral Dibidang Pertahan dengan SAF

TNI Lanjutkan Hubungan Bilateral Dibidang Pertahan dengan SAF

Selasa, 20 April 2021, 6:53:00 AM
Panglima TNI Sedang Virtual Call dengan Pangab Singapore Armed Forces (SAF) Membicarakan Hubungan Bilateral Dibidang Pertahanan

Jakarta, pospublik.co.id - Kerjasama Bilateral menjaga pertahanan Nasonal  perlu terus ditingkatkan demi kepentingan Bangsa dan Negara. Oleh sebab itu, hubungan bilateral Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapore Armed Forces (SAF) tetap dipertahankan.


Demikian disampaikan Panglima TNI melalui Virtual Call di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021) dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura, Letnan Jenderal Melvyn Ong, PPA (E).

“Di bidang pertahanan dan keamanan, Indonesia dengan Singapura saling membutuhkan jika diperhatikan letak geografis dan perkembangan kawasan strategis. Sehingga, hubungan bilateral perlu dipertahankan,” pungkas Panglima TNI.

Panglima angkatan bersenjata dua Negara ini sepakat menjaga pertahanan menghadapi berbagai spektrum keamanan saat ini, dan dimasa depan. Kerjasama membangunn komitmen, dan meningkatkan percaya adalah kunci sukses.

Selain itu, kedua petinggi militer ini juga sepakat membina keakraban dalam bingkai kerjasama dibidang pertahanan yang telah terjalin sejak beberapa tahun sebelumnya hingga kini.

Pada kesempatan yang sama, Melvyn Ong berharap kerjasama militer antara SAF dan TNI untuk memerangi terorisme. Keamanan pada sektor maritim terus ditingkatkan kedepan.

Selain membahas kerjasama pendidikan dan latihan, pertemuan virtual tersebut juga membahas peran dan kontribusi angkatan bersenjata dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing negara.

Melvyn mangaku bangga atas kontribusi TNI membantu pemerintah Indonesia menangani Covid-19. Termasuk membantu program vaksinasi nasional hingga berhasil menurunkan kurva penularan dan angka kematian akibat pandemi saat ini. Sehingga menurut Melvyn, kepercayaan masyarakyat Indonesia terus meningkat terhadap TNI. (MA)

TerPopuler