Wakil Walikota Bekasi Resmikan Galeri UMKM IPEMI

Wakil Walikota Bekasi Resmikan Galeri UMKM IPEMI

Senin, 29 Maret 2021, 10:28:00 PM
Wakil Walikota Resmikan Galeri UMKM IPEMI Kota Bekasi

Kota Bekasi -
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang diharapkan dapat memberdayakan ekonomi kerakyatan Mandiri dan Kreatif. 

Untuk mendukung program ini, Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto didampingi Kadis UMKM, H. Abdillah secara resmi membuka galeri UMKM IPEMI ini. Peresmian berlangsung di Restaurant Super Sambel Galaxy, Senin (29/03/2021).

Beragam produk yang ditampilkan, diantaranya, makanan siap saji, asesoris, tas, baju batik, kain dan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi mengapresiasi konsep dan ide IPEMI tersebut. Dia pun memotivasi anggota IPEMI agar terus meningkatkan kreatifitas dan produktifitas wanita-wanita muslimah Kota Bekasi. 

"Jiwa pengusaha itu punya fikiran besar dan potensi yang luas. Secara tidak langsung banyak point yang bisa dipetik dari emansipasi wanita sampai ke wanita muslimah berkarir. IPEMI salah satu bentuk representasinya," ujar Tri. 

Salah satu anggota DPRD Kota Bekasi, sekaligus penasehat IPEMI, Evi mengatakan, IPEMI bisa menjadi wadah bagi kaum wanita untuk berwirausaha, sekaligus bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang mengalami penurunan finansial akibat pandemi. 

"Saya yakin gerakan UMKM IPEMI bisa terus maju dimasa Pandemi ini.  Pemerintah pasti hadir membangkitakan para pelaku UMKM. Tentunya kesempatan ini akan berinplikasi terhadap  pertumbuhan ekonomi dan semangat wanita produktif untuk menjadi pelaku UMKM untuk membawa perubahan. 

Diakhir sambutannya, Tri berharap dengan terbentuknya IPEMI dapat membantu menumbuhkan semangat pengusaha-pengusaha baru. Tentunya kehadiran para pelaku UMKM telah berkontribusi dalam upaya pemulihan roda perekonomian, khususnya di Kota Bekasi. (Wan)

TerPopuler