Pemerintah Kota Bekasi Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan MPP

Pemerintah Kota Bekasi Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan MPP

Kamis, 25 Maret 2021, 9:42:00 PM

Ket Foto:Sebelah Kiri, Firdaus (Walikota Pekanbaru), Sebelah Kanan, Rahmat Effendi (Walikota Bekasi) Foto Bersama di MPP Pemkot Pekanbaru
Pekanbaru, pospublik.co.id - Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama rombongan kunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru RIAU, Kamis (25/3/2021). Walikota memilih kunjungan ke MPP yang berada di lantai dasar Kantor Walikota, di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru ini karena MPP ini mendapat sertifikat sebagai MPP terbaik dari KemenPANRB.


Dalam kunjungan tersebut, Rahmat Effendi didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bekasi. Setiba di Pekanbaru, Rombongan disambut Walikota Pekanbaru, Firdaus bersama Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, didampingi Sekretaris DPMPTSP, Rudi, dan Kepala Bidang Dukcapil, Andi.

Kesempatan itu dimamfaatkan kedua pimpinan daerah itu berkeliling melihat satu persatu pelayanan di MPP Pekanbaru.

Usai berkeliling melihat sistem pelayanan di MPP tersebut, Rahmat Effendi menyampaikan tujuan mereka (Rombongan dari Kota Bekasi-Red) ingin menyaksikan  langsung bentuk pelayanan di MPP Penanbaru. Studi Banding guna meningkatkan pelayanan prima jepada masyarakat. Khusus ruang lingkup pelayanan seperti: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi yang juga telah mengoperasikan MPP.

"Kunjungan kami ke Pekanbaru untuk melihatb apa saja yang perlu disempurnakan, serta apa saja yang perlu inovasi, nanti akan kami lakukan di MPP Kota Bekasi," ungkap Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
Rombongan dari Pemkot Bekasi Diterima Wslikota Pekanbaru RIAU
Memilih kunjungan ke MPP Pekanbaru menurut Rahmat Effendi karena berdasarkan penilaian KemenPANRB, MPP Kota Pekanbaru untuk saat ini masih yang terbaik dalam bidang pelayanan.

"Sebenarnya ada beberapa daerah yang direkomendasikan, tapi pilihan kita jatuh ke Pekanbaru. Informasi yang kami terima, Pekanbaru sudah melakukan pelayanan prima dan terintegrasi. Makanya kami memilih study banding ke Pekanbaru," ujar Walikota.

Rahmat Effendi mengaku puas dan senang melihat pelayanan di MPP Pekanbaru. MPP katavdia sangat baik dan lengkap. Banyak hal yang sama dan sesuai dapat diterapkan di MPP Kota Bekasi.

"Informasi yang diperoleh cukup baik. Saling bertukar gagasan. Tidak hanya dibidang pemerintah, tetapi berbagai pelayanan bagi masyarakat. Kedepannya kami akan buat MoU dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Walikota Bekasi.

Di tempat yang sama, Walikota Pekanbaru, Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bekasi yang telah memilih Kotanya sebagai tempat study banding tentang MPP.

"Merupakan kebanggan tersendiri buat kami mendapat kunjungan dari pejabat Kota Bekasi. Terimakasih kepada Walikota Bekasi dan rombongan. Semoga hasil kunjungnnya di Kota kami dapat bermamfaat di Kota Bekasi. Gagasan mengenai Mal Pelayanan Publik (MPP) bisa saling membangun demi pelayanan kepadamasyarakat luas," ujar Firdaus.

Menurut Walikota Pekanbaru ini, jika Pekanbaru bisa mendapatkan predikat terbaik oleh MenPANRB, pastinya Kota Bekasi juga bisa lebih baik. Dan keinginan Pemkot Bekasi membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Pekanbaru merupakan hal yang positif, dengan senang hati akan diterima. 

"MoU tentang apa, dan bagaimana, nanti kita lihat bentuknya. Kami yakin, kerjasama yang akan ditawarkan Pemkot Bekasi jika nantinya terwujud, kontribusinya pasti besar untuk masyarakat," ujar Firdaus.  (EZ/Hms)

TerPopuler