Bupati Taput Bersama Forkopinda Membahas RKPD Tahun 2022

Bupati Taput Bersama Forkopinda Membahas RKPD Tahun 2022

Senin, 29 Maret 2021, 11:37:00 PM

Keterangan Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi memimpin Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2022, di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (30/03/2021)


Tarutung, pospublik.co.id - Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, MSi bersama Wakil Ketua DPRD, Fatimah Hutabarat, Kapolres Taput, mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) gelar rapat penyusunan Rencana Kerja Daerah, Tahun Anggaran (TA) 2022 di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (30/03/2021).


Bupati Taput didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Simaremare, MSi, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh Camat Se-Kabupaten Taput.

Dalam rapat tersebut, Bupati menegaskan agar program dapat memperhatikan skala prioritas pembangunan. Pimpinan OPD harus memahami bahwa saat ini fokusnya masih penanganan Covid-19, sehingga masih tetap ada refocushing anggaran.

"Kita buat skala prioritas pembangunan yang lebih spesifik dan yang sangat mendesak. Seperti  infrastruktur jalan dan jembatan ke sektor pertanian supaya terkoneksi," kata Bupati. 

Bupati juga menyampaikan skala prioritas selanjutnya adalah pembenahan UMKM. Karena menurut Bupati, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, UMKM harus menjadi motor penggerak ditengah masyarakat Taput. 

"Pemerintah harus fasilitasi itu, baik dalam hal promosi dan penjualan secara online. Segera siapkan aplikasi Minggu ini juga," ujar Bupati menginstruksikan. 

Untuk ketahanan pangan lanjut Nikson, sektor perikanan dan  pertanian harus diperhatikan menjadi skala prioritas untuk pemulihan ekonomi. 

"Mari bersama sama bersinergi untuk pemulihan ekonomi. Taput harus bergerak maju untuk rakyat sejahtera. Tetap fokus dengan anggaran yang ada. Sistem harus tetap dibangun dengan baik, taat tethadap aturan yang ada," tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menegaskan agar penataan kota tetap dilakukan. Dinas Perkim selaku  penanggung-jawab penataan kota supaya benar-benar cermat dan teliti memperhatikan inprastruktur.


"Semua harus memberi sumbangsih. Satu bibit bunga perorang untuk keindahan kota, dan kantor kantor sangat berguna. Harus indah dan bersih," imbau Bupati.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi bersama Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, MSi, Asisten II Osmar Silalahi dan beberapa Pimpinan OPD menghadiri rapat virtual tentang penerapan Katalog Elektronik Lokal E-Marketplace yang digelar Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Tim Stranas PK-KPK (Tim Strategis Nasional  Komisi Pemberantasan Korupsi) bersama Tim Pemprovsu yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara, Tim Bank Sumut dan Tim LKPP, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Selasa (30/03). 

Dalam kesempatan itu juga digelar sosialisasi Bela Pengadaan sekaligus On Board UKM Sumatera Utara. (HP) 

.

TerPopuler