Wawalikota Bekasi Tinjau Saluran Air yang Tersumbat Sampah

Wawalikota Bekasi Tinjau Saluran Air yang Tersumbat Sampah

Jumat, 26 Februari 2021, 5:29:00 PM
Tumpukan Sampah Di Saluran Air

Kota Bekasi, pospublik.co.id - 
Wakil Walikota (Wawalikota) Bekasi, DR. Tri Adhianto tinjau Saluran Air yang tersumbat sampah di Jl. Pangeran Jayakarta, Jumat (26/02/2021).

Tersumbatnya saluran Air akibat tumpukan sampah menyebabkan Kavling Mekar Jaya, RW.06 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, menjadi langganan banjir apabila musim penghujan.

Dilokasi, Wawalikota yang akrab disapa Mas Tri ini melihat keadaan saluran air dipenuhi tumpukan sampah. Dengan kondisi, Tinggi Muka Air (TMA) saluran air Kavling tidak jauh berbeda dengan kali irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta.
Human Error - Lingkungan

Dalam kesempatan itu, kepada Ketua RW.06, dihadapan warga, Tri Adhianto berjanji akan segera memperbaiki saluran tersebut. Tahap pertama: Membuang tumpukan sampah, Kedua: Pembuatan pintu air, Ketiga: Insya Allah akan diletakan mesin pompa air disaluran air tersebut.

"Besok akan saya instruksikan DBMSDA untuk survey lokasi' dan insya Allah, senin kita bisa langsung eksekusi," pungkas Wawalikota seraya berpesan agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Ketika tidak bisa menjaga lingkungan, maka akibatnya akan terdampak kepada masyarakat juga. (Wan)

TerPopuler