Patroli Gabungan Mencari Tahu Pencemaran Kali Bekasi

Patroli Gabungan Mencari Tahu Pencemaran Kali Bekasi

Minggu, 29 November 2020, 2:42:00 AM

Kali Cikeas-Cileungsi Menuju Kota Bekasi Kembali Berbuih 


Kota Bekasi, pospublik.co.id - Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Jawa Barat, bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, patroli di zona dua (2) mencari tahu sumber buih yang mencemari kali. Tim Patroli bergerak menyusuri DAS Kali Bekasi, sejak Kamis - Jumat (26-27/2020). 

Kali Prisdo Kota Bekasi kembali berbusa, setelah ditelusuri, tim patroli berhasil memastikan pencemaran itu berasal dari hulu Kab. Bogor, Kali Cikeas - Cileungsi. ersumber pembuangan limbah dari Hulu Kabupaten Bogor. Dari perbatasan menuju Kali Bekasi, Air beruarna cukup pekat bau menyengat.

Dari tahun ke tahun, pencemaran ini selalu terulang dari perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi. Prubahan warna air kali Bekasi mulai dari pangkalan 5, dan Pangkalan 6. Menurut pengamatan tim patroli, air berbusa karena terjadi turbulensi sirkulasi air terjun curug parigi yang berlokasi di Jalan Rajawali, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi melihat kejadian ini juga disebabkan curah hujan yang cukup tinggi. 

Air kali Bekasi secara perlahan menimbulkan busa mengalir hingga pintu air kali Bekasi (Prisdo) yang menyebabkan terjadi sedimentasi dan bau.  (Hms)

TerPopuler