Wakil Walikota Bekasi Resmikan Dua UMKM BARU

Wakil Walikota Bekasi Resmikan Dua UMKM BARU

Sabtu, 05 September 2020, 7:26:00 PM
Wakil Walikota Resmikan UMKM Di Kel. Cikiwul
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto resmikan 2 UMKM baru, yakni: Rumah Makan Tutut Nouna Aliya di Jalan Pangkalan II, RT 02 RW 03, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, dan UMKM Kedai Kopi Dekade di Jl. Pahlawan No. 70 A, Kel. Duren Jaya, Kec. Bekasi Timur. Peresmian tersebut berlangsung, Sabtu (05/09/20).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto berharap, dengan pertumbuhan pelaku UMKM dewasa ini, dapat membantu pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat termasuk tersedianya lapangan kerja. Oleh sebab itu, baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah Kota Bekasi, dia menyampaikan apresiasi kepada para pelaku UMKM tersebut.

Menuryt Tri, UMKM sendiri merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan mutu dan kualitas SDM Kota Bekasi di bidang perekonomian.

“Hal ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, terkhusus ditengah pandemi. UMKM baru seperti RM Tutut Nouna Aliya merupakan penggerak roda ekonomi. Peluang usaha dengan menjual makanan khas kearifan lokal di era modern sangat tepat dan membutuhkan kejelian,” kata Tri.

Meski demikian Wakil Walikota Bekasi tetap menghimbau para pelaku UMKM agar selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.
Tri Berharap, UMKM terus tumbuh dan berkembang di Kota Bekasi. Dengan terciptanya lapangan kerja, tentu roda ekonomi sudah berjalan. "Tinggal bagaimana pelaku Usaha  mampu meminits agar usahanya kedepan bisa prospec. Bila perlu secara bersama-sama para pelaku usaha mampu menghadirkan ahli dibidangnya untuk mentransformasikan ilmu yang dimiliki untuk diterapkan dalam UMKM," ujar Tri. (Wan/Hms/Red)

TerPopuler