Wakil Walikota Bekasi Ciptakan Gerakan Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon

Wakil Walikota Bekasi Ciptakan Gerakan Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon

Sabtu, 04 Juli 2020, 4:21:00 AM
Wakil Walikota Bekasi Sedang Melakukan Penghijauan Lingkungan dengan Menanam Pohon
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Koramil Bekasi utara, Polsek Bekasi utara, Lurah Teluk Pucung, Camat Bekasi Utara, dan Dinas LH Bekasi Utara, tanam pohon untuk penghijauan disepanjang ruang milik jalan (Rumija) trayek K-45, Sasak gayen Telukpucung, Bekasi Utara-Pulo Gadung Jakarta Timur PP, Sabtu (04/07/20).

Menurut Wakil Walikota, penanaman pohon tersebut merupakan langkah Pemkot Bekasi menjaga pencemaran udara dan meminimalisir tingkat polusi udara. Pemkot memilih pohon jenis trembesi, rasamala, dan pohon sukun sekitar ratusan buah sepanjang trayek K-45 tersebut.
Alasan Pemkot Bekasi memilih Pohon trembesi karena banyak dahan dan ranting berdaun lebat untuk berteduh dari panah matahari. Jenis pohon trembesi ini juga membantu menyerap karbon dioksida dan membantu menyerap air. Pohon trembesi disebut juga sebagai pohon hujan karena waktu-eaktu tertentu daunnya memproduksi tetesan air.

Pemkot Bekasi memilih menanam Pohon rasamala karena tanaman ini juga merupakan tumbuhan yang selalu hijau. Tingginya mencapai 40 m" hingga 60 m" dengan cabang bebas 20 m" hingga 35 m". Diameter batangnya sekitar 80 cm hingga 150 cm. Pada bagian kulit, memiliki tekstur halus dan berwarna abu-abu dan kayunya berwarna merah.
Kapolsek dan Koramil Bekasi Utara Ikut Tanam Pohon Bersama Wakil Walikota Bekasi

Tri Adhianto menakui adanya penurunan kualitas udara didaerah Bekasi. Penurunan tersebut terjadi akibat lahan terbuka hijau sudah langkah. Maka dengan penanaman pohon di sepanjang jalan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara dari polusi  dimasa yang akan datang.   (Wan/Humas)
Wakil Walikota Sedang Memaparkan Mengapa Pemerintah Kota Bekasi Memilih Pohon Jenis Trembesi dan Rasa Mala Untuk Ditanam Pada Rumija

TerPopuler