Wawali Turut Bersihkan Destinasi Wisata Curug Parigi dari Sampah

Wawali Turut Bersihkan Destinasi Wisata Curug Parigi dari Sampah

Rabu, 08 Juli 2020, 7:07:00 AM
Wakil Walikota Bekasi Tinjau Destinasi Wisata Curug Parigi Bantargebang, Rabu (08/07)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota, Tri Adhianto  didampingi Istri meminjau kondisi lokasi wisata Curug Parigi yang berada di Pangkalan 5, Kecamatan Bantargebang pada Rabu pagi (08/07). Melihat tempat wisata tersebut dipenuhi sampah, Tri Adhianto bersama Istri mengajak warga untuk membersihkan.

Curug yang kini menjadi destinasi wisata bagi para pesepeda kondisinya terkesan memprihatinkan kurang pemeliharaan. Sampah-sampah berserakan dimana-mana, hingga pengunjung tidak nyaman. Sampah-sampah tersebut didominasi plastik sisa belanja pengunjung.
Tri Adhianto Perintahkan Tim Katak dari Dinas LH Membersihkan Destinasi Wisata Curug Parigi
Memperhatikan kondisi tersebut, Tri Adhianto langsung memerintahkan Tim Katak dari Dinas Lingkungan hidup untuk membersihkan. Lokasi wisata yang disebut niagara mininya Kota Bekasi ini tampak tidak terawat atau terpelihara.

“Saya meminta bantuan Tim Katak untuk mengelola tempat wisata ini. Kepada warga sekitar diminta turut menjaga kebersihan,” tuturnya

Lebih lanjut, Tri juga meminta kepada pengelola untuk menata para pedagang agar tidak menggunakan lahan yang berada di pinggir kali.

“Selain rawan, kan juga mengganggu estetika. Jadi harus ditata supaya lebih rapih,” pesannya kepada pengelola.
Tri berharap, jika dikelola dengan baik, Curug Parigi bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan domestik.

Curug Parigi merupakan air terjun mini yang dihiasi bebatuan alami. Tampak eksotis membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengabadikan momen-monen tertentu.

Wakil Walikota, Tri Adhianto menyebut, Pemerintah Kota Bekasi akan berusaha meningkatkan pengelolaan Curug Parigi menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun domestik. (Wan/Humas)

TerPopuler