RSUD dan DPMPTSP Siap Menuju WBK & WBBM Menyusul Kejari dan Polrestro

RSUD dan DPMPTSP Siap Menuju WBK & WBBM Menyusul Kejari dan Polrestro

Senin, 06 Juli 2020, 3:29:00 AM
Aparatur Spil Negara Pemkot Bekasi Foto Bersama Usai Penandatanganan Surat Dukungan Kepada RSUD dan DPMPTSP Untuk Meraih WBK dan WBBM
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Kali kedua Pemkot Bekasi gelar apel pagi, Senin (06/07) masa adaptasi kehidupan Baru setelah sekian lama menjalani PSBB menghindari Penyebaran Covid-19. Apel pagi kali ini secara khusus dihadiri Pejabat Esselon II, III dan IV berikut 56 Lurah.

Apel pagi yang dipimpin Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, pada masa Adaptasi Kehidupan Baru, Senin (06/07) tersebut sekaligus memberi dukungan kepada RSUD dan DPMPTSP dalam ranggka menuju WBK dan WBBM. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J. Putro, Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty serta para Tim TWUP4 Kota Bekasi.
Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan surat dukungan kepada RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Sudah ketinggalan dari Polres Metro Bekasi, dan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Langkah  RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid dan DPMPTSP untuk meraih predikat WBK dan WBBM harus kita dukung," ujar Walikota.

Walikota Bekasi menyampaikan apresiasi kepada para aparatur dalam mengelola keuangan daerah, sehingga Pemkot Bekasi berhasil peraih WTP untuk ke-5 kali. Penilaian Walikota, terjadi perubahan cara kerja yang lebih baik ditubuh organisasi pemerintahannya, sehibgga dapat meraih WTP untuk kali ke-5.
Membubuhkan Tanda Tangan dari Walikota dan Jajarannya Sebagai Bentuk Dukungan
Untuk Inspektorat Kota Bekasi, Walikota berpesan agar kedepan menerapkan sistem kerja sesuai sistem yang dianjurkan Badan Pengawasan Keuangan (BPK). Membuat review 3 bulan anggaran berjalan dan menggunakan metode dari BPK untuk mengawasi jumlah yang disebut dengan anggaran.

Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP dan para apartur yang terjun langsung dalam pengawasan pada pelaksanaan Car Free Day Minggu (05/07). Menurut Wali, berkat kerja keras petugas, hampir setiap warga yang hadir menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.
Detik-detik Apel Pagi Kali Kedua Sejak Masa New Normal dari PSBB Akibat Pandemi Covid-19
Penyediaan alat juga dimaksimalkan oleh dinas terkait, untuk itu, dalam 2 minggu kedepan, penyelenggaraan CFD akan tetap dilaksanakan dan Dinas Kesehatan supaya melakukan rapid tes secara acak sebagai bahan evaluasi.

"Sesama perangkat daerah harus saling bersinergi, baik kepada lembaga vertikal maupun lintas horizontal. Diingatkan kembali kepada ITKO untuk mengcopy kinerja dari BPK dalam setiap 3 bulan anggaran berjalan, agar kita mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan," tegas Rahmat.   (Ndoet)

TerPopuler