Tradisi Gundul Kepala Pemkot Bekasi Ketika Raih Opini WTP

Tradisi Gundul Kepala Pemkot Bekasi Ketika Raih Opini WTP

Selasa, 30 Juni 2020, 8:54:00 PM
Tradisi Gundul Kepala Pemkot Ketika Raih Opini WTP
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Senin (30/06), untuk kali kelima Kota Bekasi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) TA-2019 yang diberikan Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, keberhasilan Kota Bekasi kembali meraih sertifikan WTP adalah wujud kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dibantu Non ASN.

"Kita telah berhasil meraih dan telah mempertahankan WTP untuk kali ke-5 secara berturut turut. Kita berhasil dalam wujud kerja nyata," Ujar Rahmat Effendi.

Sebagai bentuk kebanggaan setiap meraih Opini WTP, Wali Kota Bekasi adakan acara gundul rambut sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas keverhasilan tersebut. Tidak hanya Walikota, para Pejabat Esselon II ikut pangkas rambut hingga ploncos.

"ungkapan rasa syukur kami, menggundul rambut menjadi tradisi jika kita berhasil mendapatkan gelar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Saya juga perintahkan, sebagai wujud loyalitas dan rasa syukur para ASN dan Non ASN supaya ikut berpartisipasi dalam potong rambut hingga gundul," Ujar Rahmat Effendi.
Opini WTP oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat diberikan melalui video teleconfrence di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Semoga kita dapat mempertahankan predikat ini kembali pada Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) tahun 2020 mendatang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut kerja keras hingga penghargaan ini dapat diraih Kota Bekasi," ujar Walikota. (NDOET/Red)

TerPopuler