Warga Laksanakan Sholat Ied Sesuai Protokol Kesehatan

Warga Laksanakan Sholat Ied Sesuai Protokol Kesehatan

Sabtu, 23 Mei 2020, 10:46:00 PM
Petugas Pengamanan PSBB Tim Wil-I Lakukan Cek Suhu Tubuh Jamaah yang Hendak Shalat Ied Di Masjid Zona Hijau (Foto/Humas Pemkot Bekasi)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang berlangsung di Wilayah pantauan Tim Wil-I dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Sebelum memasuki masjid,Jamaah terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh, dan mendapatkan himbauan dari panitia untuk menjaga jarak saat mengambil tempat di masjid demi kenyamanan sholat Ied. Panitia juga mengumumkan kepada jamaah yang hadir agar langsung pulang dan tetap dirumah setelah melakukan Sholat Ied.

"Tetap menjalankan protokol kesehatan, dan mengikuti imbauan Pemkot. Sebelumnya,  Masjid sudah kami semprot cairan disinfektan. Warga kami himbau untuk gunakan masker, dan menjaga jarak. Setelah sholat panitia mengimbau warga segera pulang untuk tetap dirumah," ujar Ketua Panitia Pelaksanaan Sholat Ied, Prasetyo sebagaimana release pers Humas Pemkot Bekasi.

Sementara, Ketua Tim Wil-I Percepatan Penanganan Covid-19, Hanan mengatakan, petugas gabungan tetap memantau dan terus menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Petugas terus memantau dan menyampaikan himbauan kepada warga," ujar Hanan. 

Dengan turunnya para petugas untuk memberikan pengarahan serta sosialisasi kemasyarakat, diharapkan mampu membantu memutus nata rantai penyebaran Covid-19.

"H-1 (1 Hari sebelum Hari Raya Idul Fitri)  para petugas meninjau masjid-masjid dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona sesuai protokol kesehatan," jelas Hanan. (EZ/HUMAS)

TerPopuler