Tim Wil-I Penanggulangan Covid-19 Rutin Lakukan Tes Suhu Tubuh Masyarakat

Tim Wil-I Penanggulangan Covid-19 Rutin Lakukan Tes Suhu Tubuh Masyarakat

Selasa, 12 Mei 2020, 7:17:00 AM
Petugas Penanggulangan Covid-19 Wilayah-I Kota Bekasi Lakukan Tes Suhu Badan Masyarakat Saat Melintas Dijalan Raya (Foto/Humas)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Utara, dan Medan Satria, merupakan zona pengawasan pelaksanaan penegakan PSBB yang dibagi menjadi  zona wil-I. 

Petugas pengawasan pelaksananaan PSBB pada Wilayah ini terdiri dari: Disdamkar, Satpol PP, Bapenda, Setwan, Disnaker, Disdukcapil, Diskominfostandi, Disdik, Disarsipusda. Setiap hari, para petugas dari IPD tersebut dikerahkan turun ke tengah masyarakat untuk melakukan pengecekan suhu tubuh warga.

"Kita memantau, dan menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat," ujar Koordinator Wilayah-I, Hanan sebagaimana disampaikan Humas dalam release persnya, Selasa (12/05)

Menurut Humas, lebih lanjut Hanan mengatakan, pengecekan suhu tubuh dilakukan untuk mengetahui gejala awal dari Covid-19.

"Kita gunakan thermo gun untuk cek suhu tubuh, ini dilakukan untuk mengetahui gejala awal Covid-19," ujar humas menuturkan perkataan Hanan.

Hari ini lanjut humas, Tim Wil-I melakukan pengecekan suhu tubuh di wilayah Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria. 

Hanan berpesan ujar hunas, jika warga Kota Bekasi memiliki suhu tubuh diatas normal (38 derajat Celcius) dimohon untuk kembali lagi ke daerahnya dan dihimbau untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain rutin melakukan pengecekan suhu, Tim Wil-I juga tak henti-henti menghimbau masyarakat supaya mematuhi aturan yang diterapkan dalam pelaksanaan PSBB dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dan patuhi aturan PSBB," kata Hanan ujar humas.

Berbagai aturan saat diberlakukannya PSBB merupakan upaya pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi mematikan ini, tutupnya.
(EZ/HUMAS)

TerPopuler