Musrembang Kec. Tambelang Memilih Skala Prioritas Jalan Penghubung

Musrembang Kec. Tambelang Memilih Skala Prioritas Jalan Penghubung

Kamis, 06 Februari 2020, 7:33:00 AM
Bupati Bekasi Menyampaikan Sambutannya Pada Musrembang
 Kabupaten Bekadi, pospublik.co.id - Musrenbang Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Tambelang Selasa (04/02) dipimpin langsung Bupati Eka Supria Atmaja.  Dalam Musrembang tersebut,  salah satu fokus yang disampaikan Bupati terkait permasalahan Infrastruktur jalan yang menurutnya masih banyak yang harus segera diperbaiki, khususnya di Kecamatan tersebut.

"Saya melihat beberapa wilayah di Kecamatan Tambelang masih sangat memerlukan perbaikan, salah satunya adalah jalan penghubung antar Kecamatan Tambelang dengan Kecamatan Sukawangi."  katanya.

Menurutnya, jalan penghubung antar Kecamatan Tambelang dengan Kecamatan Sukawangi ini harus segera diperbaiki, karena antar satu kecamatan dengan kecamatan lainnya harus terintegrasi. Karena Infrastruktur yang terintegrasi juga salah satu tema dalam Musrembang tahun 2020.

Selain jalan penghubung antar kecamatan yang rusak, Eka juga menyinggung tentang banyaknya jalan yang berlubang dan sempitnya ruas jalan pada jalan utama, sehingga jalan sulit untuk dilalui.

“Saya himbau kepada para kepala desa di Kecamatan Tambelang ini, tolong dicatat jalan mana saja yang rusak parah dan desa-desa mana saja yang belum terhubung. Setelah itu berikan catatan itu kepada camatnya agar bisa segera ditindak lanjuti,” himbaunya.

Menurut Eka, Musrenbang adalah forum musyawarah untuk menentukan skala prioritas pembangunan. Menurutnya, rusaknya jalan penghubung antar kecamatan dengan desa serta sempitnya jalan utama di Kecamatan Tambelang ini supaya menjadi skala  prioritas untuk segera diperbaiki.

“Rusaknya jalan penghubung dan sempitnya jalan utama ini akan menjadi atensi untuk Pemerintah Daerah, yang sifatnya dibutuh segera diperbaiki," ujarnya.

Diselah-selah acara,  Camat Tambelang Firzawati mengatakan kalau di kecamatannya terdapat 120 jumlah usulan. Selain infastruktur jalan, Firza juga mengatakan masih banyak skala prioritas lainnya, misalnya, merenovasi 5 bangunan sekolah dasar.

“Sudah diusulkan, dan usulan ini merupakan hasil dari musyawarah desa. Saya berharap, usulan tersebut bisa terpilih menjadi prioritas untuk Pemerintah Daerah.” Ucap Firza mengakhiri. ***

TerPopuler