Camat Kec. Cikarang Barat Serahkan Daftar Kegiatan Usulan Hasil Musrembang

Camat Kec. Cikarang Barat Serahkan Daftar Kegiatan Usulan Hasil Musrembang

Senin, 10 Februari 2020, 6:54:00 AM
Camat Cikarang Barat Serahkan Daftar Usulan Kegiatan 2021 Hasil Musrembang Kecamatan (10/02) Kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
Kabupaten Bekasi, pospublik.co.id - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Juhandi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikarang Barat, di Hotel Swiss Bellin, Senin (10/2).

Dalam Musrenbang tersebut, Camat Cikarang Barat, Dodi Sugandi menyampaikan beberapa usulan yang dinilai menjadi skala prioritas, yakni: Penataan Kota, Parkir dan Penerangan Jalan Umum.  

Menurut Dodi, jalan tol exit Cibitung nantinya akan ada jalan layang,  kedepannya Dodi mengusulkan supaya dibangun taman dibawah fly over guna menghindari kendaraan yang suka parkir sembarangan. 

"Sekarang saja sudah banyak kendaraan yang parkir liar disitu, apalagi nanti jika tidak ditata dengan baik,  dapat dipastikan menimbulkan kemacetan," ujar Dodi 

Selain itu, Dodi juga mengusulkan beberapa titik kegiatan, yakni: perbaikan sekolah dan infrastruktur di Kecamatan Cikarang Barat. Diharapkan, pada tahun 2021 nanti dapat direalisasikan supaya membawa perubahan terhadap masyarakat Cikarang Barat. 

Beberapa usulan prioritas dari Kelurahan dan Desa, yaitu rehap total sekolah di beberapa desa. Yakni: Desa Telaga Asih, Desa Jatiwangi, Desa Danau Indah, Desa Telaga Murni, Desa Sukadanau, Desa Cikedokan, Desa Gandasari, Desa Kalijaya, Desa Mekarwangi, serta Desa Gardamekar.

“Saya berharap usulan- usulan yang sudah di sampaikan baik dari Desa maupun dari kelurahan atau pun dari Kepala Sekolah mendapat persetujuan. Baik rehap total sekolah, pembuatan jalan dan drainase sisi kanan dan kiri atau pembangunan jembatan di tahun 2021 dapat terealisasi. Ketika usulan hasil musrembang ini disetujui dan direalisasikan tahun 2021 akan berkontribusi secara dignifikan kepada masyarakat Bekasi, khususnya Cikarang Barat," kata Dodi. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan usulan prioritas di Kecamatan Cikarang Barat masih sejalan dengan program Bupati Bekasi dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Dirinya pun berharap program-program yang akan dikerjakan, kedepannya dapat memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi. 

"Saya berharap usulan yang belum terakomodir tersebut tidak menyurutkan semangat Bapak/Ibu sekalian dalam mengikuti Musrenbang tiap tahunnya. Mudah-mudahan dengan partisipasi, kerjasama dan kerja keras kita bersama, Kabupaten Bekasi dapat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang," pungkasnya. (Red)

TerPopuler