Predikat WBK Menghantarkan PN Bekasi Kota Menuju WBBM

Predikat WBK Menghantarkan PN Bekasi Kota Menuju WBBM

Rabu, 18 Desember 2019, 10:08:00 AM
Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Wayan Karya, SH. MH Saat Memberikan Sambutan dalam Acara Syukuran Sekaligus Perpisahan 2 Orang Hakim, dan Purna Bhakti Seorang Panitera Pengganti 

Bekasi Kota, pospublik.co.id - Menyambut penganugrahan zona integritas dengan predikat WBK yang diberikan Kemempan RB (10/12/2019), keluarga besar PN Bekasi Kota adakan acara syukuran di Hotel Harris, Summarecon  Kota Bekasi, Rabu (18/12/2019) setelah pembahasan program Dharmayukti Karini tahun 2020. Acara yang dimulai pukul 16.30 WIB tersebut dirangkum dengan perpisahan kepada 2 orang hakim yang alih tugas, dan seorang PP yang akan purna bhakti.
Kegiatan Dharmayukti Karini Disela-sela pembahasan program Dharmayukti Karini tahun 2020. 

Acara syukuran atas keberhasilan meraih anugrah Zona Integritas dengan wilayah bebas korupsi (WBK) tersebut, dihelat bersamaan perpisahan dengan hakim Yunto Safarillo H. Tampubolon, SH. MH yang alih tugas menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Jawa Timur, dan hakim Djuyamto, SH. MH yang sebelumnya rangkap tugas sebagai Humas PN Bekasi menjadi hakim di PN Tanjung Priok Jakarta Utara, berikut perpisahan dengan Panitera Pengganti, Sumiati yang akan Purna Bhakti.

Terhadap raihan zona integritas dengan predikat WBK tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Wayan Karya, SH. MH mengajak segenap keluarga besar PN Bekasi menjaga kepercayaan yang diberikan pemerintah tersebut. Dia menekankan agar hati-hati, jangan sampai tergoda rayuan orang-orang yang tidak bertanggung-jawab. Agar sama-sama meningkatkan etos kerja demi pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan.
Sambutan Ketua Dharmayukti Karini Pada Saat Pembahasan Program Kerja Tahun 2020

Soliditas membangun kerjasama untuk mempertahankan predikat WBK menuju WBBM ujar Wayan Karya harus tetap terjaga dan ditingkatkan. Didepan para hakim, dan struktural PN Bekasi Kota, Wayan Karya mengaku yakin dan percaya kebersamaan itu bisa tetap terjaga ketika bercermin terhadap apa yang telah dilalui hingga berhasil meraih predikat WBK.

Dalam kesempatan itu, Wayan Karya tidak lupa mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga PN dianugerahkan zona integritas  wilayah bebas korupsi. Ketua PN yang dikenal cukup familier ini juga mengucapkan terimakasih terhadap Pers yang selalu objektif memperhatikan seputar kegiatan, dan pelayanan di PN Bekasi Kota.

Wayan Karya menyebut, rumus yang dilakukan sebagai pemimpin di PNBekasi Kota adalah menghindari marah-marah. Pendekatan dengan cara humanis merupakan cara yang tepat, dan memberi kepercayaan, baik kepada hakim, panitera, dan karyawan, tanpa mengabaikan SOP.

“Saya harap, agar kita selalu terbuka dan transparan atas program yang direncanakan. Jangan menutup diri jika ada program kerja yang direncanakan, peran Pers perlu sebagai sarana publikasi kepada masyarakat guna mewujudkan transparansi publik,”pesannya.     


Acara syukuran yang dihelat di Hotel Harris, Summarecon Bekasi Kota ini terlihat larut dalam penampilan hakim Djuyamto terharu detik-detik menyampaikan pesan dan pesan dalam sambutannya. Hakim Djuyanto sejenak menghela napas menahan rasa haru mengenang kebersamaan dengan keluarga besar PN Bekasi Kota. Rasa kekeluargaan yang sangat tulus ditubuh PN Bekasi juga dirasakan ketika dalam kesempatan itu diadakan acara ulang tahunnya oleh keluarga besar PN Bekasi Kota, berikut penyerahan cindera mata berupa foto dirinya bersama  tenaga kerja honorer yang dibingkai.
Hakim Djuyamto, Mantan Humas PN Bekasi Kota Saat Mendapat Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Pindah Tugas ke PN Jakarta Utara

Dalam sambutannya yang diisi dengan kesan dan pesan tersebut, Djuyamto mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PN Bekasi Kota yang dengan tulus mengadakan acara perpisahan terhadap dirinya dan hakim Yunto Safarillo bersama Sumiati. Kepada wartawan juga disampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang terbangun selama dirinya menjadi Humas PN Bekasi Kota. Ucapan terimakasih kepada Ketua PN Jakarta Utara yang hadir dalam acara tersebut. Namun, kepada KaPN Jakut, Djuyamto menyebut sebagai orangtua.

Sebagai humas di PN Bekasi Kota, Djuyamto boleh dibilang sukses membangun komunikasi dengan masyarakat melalui media sosial, baik media cetak maupun online. Karena menurut dia, keberhasilan tidak mungkin bisa dicapai tanpa dukungan dari berbagai pihak. Dalam sambutannya, dia mengillustrasikan tugas office boy, tanpa office boy menurut dia, ruang kerjanya pasti akan kotor membuat dirinya tidak nyaman. Begitu juga Panitera Pengganti diakui sangat berberan penting dalam tugas hakim.

Semua berperan penting lanjut Djuyamto lagi-lagi mengucapkan terimakasih kepada kerjasama yang terbangun selama dia bertugas di PN Bekasi. Maka untuk mencapai keberhasilan lanjut dia, butuh kerjasama yang solit.

Review kebersamaan yang diputar melalui proyektor di lantai 6 Hotel Harris, Summarecon Kota Bekasi tersebut, menggambarkan kebersamaan ditumbuh keluarga besar PN Bekasi, merupakan komitmen bersama yang tidak bisa ditawar-tawar.

Hakim Yunto Safarillo dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas acara perpisahan tersebut. Yunto yang telah kurang lebih 2 bulan pindah tugas menjadi Wakil Ketua PN Situbondo, Jawa Timur ini mengaku tak menyangka akan ada acara perpisahan seperti itu. Namun sebagai mantan hakim di PN Bekasi Kota, dia mengaku bangga dan terharu atas terselenggaranya acara perpisahan tersebut. 

Sebelumnya, Ketua PN Bekasi, Wayan Karya, SH. M.Hum mengakui, untuk meraih prestasi WBK ini bukanlah sesuatu hal yang mudah. Butuh gerakan moral dan komitmen yang tinggi ditubuh Keluarga Besar PN Bekasi.

"Sertifikat WBK yang diberikan Kemenpan RB di Jakarta (10/12/2019), merupakan hasil kerja keras dan komitmen keluarga besar PN selama ini. Kalau kemarin kita mendapat penilaian WBK, maka saatnya PN Bekasi vokus menuju WBBM. Untuk mencapai sasaran, peran serta PERS juga dibutuhkan," pesannya.

Senada dengan Ketua PN Wayan Karya, SH. M.Hum, Humas PN Bekasi Kota, Beslin Sihombing, SH. MH juga berharap agar Komitmen yang sudah terbangun selama ini dapat dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi ditubuh Keluarga Besar PN Bekasi Kota.
Humas PN Bekasi Kota, Beslin Sihombing, SH. MH

Menurut Beslin, prestasi membanggakan dengan torehan predikat WBK dari Kemenpan RB sudah sepatutnya disyukuri. Oleh sebab itu, keluarga besar PN Bekasi Kota mengadakan resepsi terbatas, sekaligus upaya silaturrahim membangun sinergitas kedepan menyongsong WBBM.

"PN Bekasi patut bersyukur atas predikat WBK yang diberikan Kemenpan RB ini. Perjalanan panjang membangun komitmen, menjaga integritas bukan hal yang mudah. Tetapi ditubuh keluarga besar PN Bekadi Kota, hal ini dapat terjaga dengan baik, tentu harus disyukuri," tandasnya.

Kalau saat ini lanjut Beslin, PN Bekasi Kota  sudah meraih predikat WBK, maka kedepan PN akan vokus untuk menuju WBBM. "Komitmen yang sudah terbangun selama ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ditubuh Keluarga Besar PN Bekasi," ujarnya disela-sela acara. (Mars)

TerPopuler