Maraenda Harahap, SH. MH: Pengabdian yang Tiada Berakhir Untuk Bangsa & Negara

Maraenda Harahap, SH. MH: Pengabdian yang Tiada Berakhir Untuk Bangsa & Negara

Jumat, 20 Desember 2019, 9:09:00 PM

Drs. H. Maraenda Harahap, SH. MH Ketika Menyampaikan Ucapan perpisahan masa Purna Bhakti Hakim Tinggi Pengadilan Agama Medan Sumut (07/03/2018), dan Foto Ketika Sudah Menjadi Kepala Desa, Didampingi Istri yang Dipilih Menjadi Kepala Desa Bangkudu, Kec. Barumun Tengah, Kab. Padang Lawas, Sumut


Sumatera Utara, pospublik.co.id - Mengabdi untuk bangsa dan negara, adalah Motto yang tidak pernah lekang dari jiwa seorang Hakim Tinggi Agama Medan Sumatera Utara yang telah Purna Bhakti akhir Februari 2018 silam. Siapa gerangan sosok Negarawan ini ? dia adalah Drs. H. Maraenda Harahap, SH. MH.

Selama dipercaya sebagai hakim di Pengadilan Agama hingga purna bhakti sebagai hakim tinggi pengadilan agama Medan Sumut, Maraenda Harahap dalam menangani perkara-perkara selalu berusaha objektif memberikan pertimbangan hukum kepada masyarakat pencari keadilan.
Drs. H. Maraenda Harahap, SH. MH Ketika Perpisahan Purna Bhakti Sebagai Hakim TInggi Pengadilan Agama Medan,  Sumatera Utara (07/03/2018)

Dalam hidupnya, tugas yang diembannya adalah amanah yang harus dijaga sebagai bagian daripada iman. Sungguh super, jabatan bagi dirinya hanyalah amanah yang sewaktu-waktu akan ditingglkan, oleh sebab itu, bagi Maraenda Harahap, apa pun tugas yang diamanadkan pemerintah dan masyarakat kepada dirinya, haruslah dijadikan sebagai ladang pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Motto ini tidak sekedar retorika, mantan Hakim Tinggi PTA kelahiran 1957 ini betul-betul mewujudkan melalui kesediaannya dipilih menjadi Kepala Desa Bangkudu, Kec. Barumun Tengah, Kab. Padang Lawas, Propinsi Sumatera Utara, Periode 2019-2025.

Siapa nyangka seorang mantan Hakim Tinggi bersedia menjadi Kepala Desa, decak kagum yang sungguh super luar biasa dari masyarakat kepada Maraenda ketika bersedia dicalonkan menjadi kepala desanya. Bagi Maraenda yang purna bhakti Hakim Tinggi akhir Februari 2018 ini, ternyata bukan jabatannya, melainkan sarana pengabdian itu harus disyukuri, karena Dia yakin semua Ridho Alloh.

Marenda Harahap, kini mengawali tugasnya sebagai Kepala Desa bersama masyarakat membangun Desanya kelak bisa lebih baik diwariskan kepada anak cucunya. Dia percaya, tidak ada harta yang paling berharga daripada amal perbuatan yang diridhoi Alloh semasa kita hidup. Amin…amin, semoga Maraenda Harahap sehat selalu dan panjang umur. (Mars)     

TerPopuler