Tim Monev Kecanatan Tinjau Proyek Dana Kelurahan

Tim Monev Kecanatan Tinjau Proyek Dana Kelurahan

Sabtu, 02 November 2019, 3:44:00 AM
  
Tim Monev Kecamatan Survey Lapangan Befsama LSM Tipikor Indonesia

Lampung POSPUBLIK.CO.ID - Tim Monev dari Kecamatan Kotabumi Kota, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) lakukan monitoring dan evaluasi ke Kelurahan Sribasuki kaitan penggunaan Dana Kelurahan Jumat (01/11). Hal ini dilakukan guna memastikan kebenaran informasi yang menyebut terjadi penyimpangan penggunaan anggaran pada kegiatan itu. Ternyata, setelah dilakukan monitoring dan evaluasi oleh tim dari Kecamatan, informasi yang terus digembar-gemborkan itu tidak benar.
Ketua LSM Tipikor Indonesia DPC Lampung Utara 
Usai monitoring kelokasi, petugas kecamatan Kotabumi Kota dan Lurah Sribasuki pun menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TIPIKOR INDONESIA di Lampung Utara untuk silaturahmi. Dalam kesempatan itu, MARWIYAH Ketua DPC TIPIKOR INDONESIA, Lampung Utara, meminta Lurah Sribasuki untuk menggunakan anggaran ataupun Dana Kelurahan (DK) tepat sasaran alias tepat guna untuk meningkatkan pembangunan di Kelurahan Sribasuki.

Untuk Tahun Anggaran (TA) 2019 Kelurahan Seribasuki mendapat Dana Kekurahan (DK) sebesar Rp 370 juta. Dan penggunaan dana tersebut dibagi 2 bagian, yakni: 60 persen digunakan membangun fisik untuk 5 kegiatan skala prioritas, yakni, Pertama, pembangunan Drainase di Lingkungan 3 dan lingkungan 5 berikut lingkungan 3. Kedua, pembangunan Sumur Bor berlokasi di lingkungan 5. Ketiga, pembuatan Bak Sampah  2 Pintu di lingkungan 3. Keempat, pembangunan Jalan llingkungan di lingkungan 3. Kelima, Pembangunan Jaling di lingkungan 5. 
Kemudian untuk yang 40 persen dialokasikan untuk Pemberdayaan, Sosialisasi dan Penyuluhan kepada masyarakat, yakni: 1. Penyuluhan UMKM Usaha Kecil Menengah, 2. Sosialisasi Kesehatan, 3. Sosialisasi Pendidikan, 4. Sosialisasi Bencana Alam, dan yang ke-5. Sosialisasi Ketertiban dan Keamanan, demikian informasi/penjelasan Kuncoro Surya, Lurah Sribasuki. (RED)

TerPopuler