Kendaraan Operasional Dishub Diduga Keras Digunakan Mendulang Keuntungan

Kendaraan Operasional Dishub Diduga Keras Digunakan Mendulang Keuntungan

Selasa, 19 November 2019, 8:54:00 PM
Kendaraan Operasional Dishub Kab. Bekasi yg Diduga Digunakan Komersil
Kabupaten Bekadi POSPUBLIK.CO.ID - Mobil Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi diduga kuat dipergunakan tidak sesuai dengan peruntukannya. Dugaan itu diperkuat, karena kendaraan operasional itu digunakan mengangkut barang jenis limbah yang masih memiliki nilai ekonomis demi mencari keuntungan.

Dugaan penyimpangan oleh oknum pegawai Dishub tersebut secara kebetulan terpantau oleh awak media pospublik.co.id, Minggu (17/11/2019) di Cikarang. Kendaraan operasional sedang terparkir di pinggir jalan dengan muatan limbah jenis plastik. Fenomena itu pun sontak menjadi sorotan dari Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Terpadu (LSM MASTER) Arnol Silaban.
Kendaraan Operasional Dishub Diduga Disewakan Mengakut Limbah Plastik
Arnol mengatakan, kendaraan operasional harusnya digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan Dinas atau harus sesuai dengan peruntukannya. Kenyataannya oleh oknum menggunakan bisnis orientet, itu jelas menyalahi UU.

"Kendaraan operasional harusnya di gunakan untuk mengangkut warning light dan harus sesuai peruntukannya, bukan untuk mendulang keuntungan," pungkasnya.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasi tim yang tergabung dari LSM Master dan Media POSPUBLIK.CO.ID kepada Kepala Bidang (Kabid) Angkutan, Dinas Perhubungan Kab. Bekasi melalui telepon genggamnya/WA, tidak ada jawaban. (vin/red)

TerPopuler