Ketua PT Jawa Barat Pastikan Kinerja Keluarga Besar PN Bekasi Kota

Ketua PT Jawa Barat Pastikan Kinerja Keluarga Besar PN Bekasi Kota

Jumat, 11 Oktober 2019, 4:29:00 AM
Ketua PN Bekadi Kota, Wayan Karya (baju biru) Sedang Berbincang dengan Ketua Pengedilan Tinggi Jawabarat H. Abdul Kadir (baju batik merah) di Pengadilan Negeri Bekasi Kota Jumat (11/10)
Bekasi Kota POSPUBLIK.CO.ID - Sejak dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat, beberapa bulan lalu, H.Abdul Kadir, SH.MH untuk kali pertama Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PN Bekasi. Turun bawah (Turba) dengan cara mendadak atau yang lajim disebut Sidak merupakan sistem yang sering dilakukan para stakeholder guna memastikan sendi-sendi organisasi itu bekerja dengan baik.

Dengan cara tersebut, piimpinan dapat melihat langsung kondisi lapangan atau organ ditubuh organisasi berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Khususnya bidang pelayanan supaya dapat dipastikan berjalan dengan baik.
Demikian Humas PN Bekasi Kota, Djuyamto, SH. MH menjelaskan kunjungan Ketua PT Jawa Barat, H.Abdul Kadir, SH.MH ke PN Bekasi Kota secara mendadak, Jumat (11/10/2019).

Menurut Djuyamto, kunjungan Ketua PT Jawa Barat adalah dalam rangka pengawasan, sekaligus pengenalan  satuan kerja (Satker) di wilayah hukum PT Jawa Barat. "Beliau baru sekitar satu bulan menjabat KaPT sejak dilantik 9 September 2019, sehingga perlu pengenalan di tubuh organisasi, sekaligus memastikan layanan kepada pencari keadilan," tutur Djuyamto.

Kunjungan dimaksud juga untuk melihat dari dekat kondisi gedung PN Bekasi, apakah sudah memenuhi syarat prototype pengadilan kelas IA khusus. Dan kalaupun belum, Ketua PT Jawa Barat menyampaikan jangan sampai mengurangi etos kerja dalam memberi pelayanan kepada pencari keadilan.


Sementara itu Ketua PN Bekasi Wayan Karya,SH.MHum menyatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan KaPT tersebut. Inspeksi mendadak seperti ini akan berdampak terhadap kesiap siagaan seluruh keluarga besar PN Bekasi Kota yang dipimpinnya. Dengan tetap siaga, akan berimplikasi terhadap pelayanan sesuai (tupoksi) tugas pokok dan fungsi masing-masing jajaran PN Bekasi Kota. (Mars)

TerPopuler