Nurmansyah Resmi Jabat RT 02 Hasil Pemilihan Langsung

Nurmansyah Resmi Jabat RT 02 Hasil Pemilihan Langsung

Senin, 19 Agustus 2019, 6:30:00 AM

BEKASI, POSPUBLIK.CO.ID - Acara pengukuhan RT 02 RW 11 diadakan dimantan RT 02 Enjo panggilan akrabnya, acara tersebut dihadiri oleh Karyadi Lurah Mustikajaya, Darman Ketua RW 011, Ustdz H.Sholihin Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga setempat.

Hal itu pengukuhan calon RT telah di gagalkan oleh warga setempat, warga meminta kepada Lurah Mustikajaya dan Ketua Panitia Pemilihan RT agar ada pemilihan, tak hanya itu calon dari warga diterima oleh ketua Panitia.

Ironisnya, telah dikabarkan pemilihan RT 02 bahwa pendaftaran telah tutup dengan waktu yang singkat oleh panitia. Panitia pemilihan RT dari hasil rapatnya memutuskan bahwa pendaftaran dimulai dari tanggal yang sudah ditetapkan dan sampai pukul 20:00WIB.


Akan tetapi, warga menganggap tidak ada calon yang mendaftar sebagai RT,  hal itu salah satu calon telah mendaftar sebagai calon RT tanpa ada calon yang lain. Panitia memutuskan bahwa calon telah di katakan menang karna tidak ada calon lainnya.

"Panitia sudah main menetapkan saja, masih ada satu calon lagi, kata panitia waktunya tidak sudah tutup. Padahal waktunya masih bisa, seharusnya panitia pemilihan membuka waktu jangan jam 20:00 WIB ketentuannya setau saya jam 00:00 WIB," ungkap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Lebih lanjutnya ia menjelaskan bahwa warga mengingkan RT 02 sebelumnya, yang ternyata ada calon yang telah mendaftarkan.

"Panitia tidak memberitahukan bahwa ada yang mendaftar calon,  setau warga RT yang lama. Kami mendengar ada yang daftar, calon dari kita juga daftar eh ditolak oleh panitia, karna sudah tutup," ungkapnya.

Diakui Ketua Panitia bahwa waktu pendaftaran tutup pukul 19:00WIB.

"Kami selaku panitia sudah merapatkan dan memutuskan bahwa pendaftaran yang sudah kami beritahukan dari tanggal yang ditentukan dan waktunya yang ditentukan jam 08: 00 malam. Waktu sudah hitungan jam, calon hanya satu dan kami menunggu tidaj ada lagi calon yang daftar lagi,  kami telah putuskan bahwa hanya satu calon yang mendaftar, kami tutup jam 07:00 malam," ungkap Ketua Panitia Muchtar.

Pada akhirnya Lurah Mustikajaya Karyadi memutuskan bahwa keputusan ada di warga.

"Semua saya serahkan ke Panitia pemilihan mekanismenya seperti apa, dan saya tidak bisa terlalu dalam, kita cari solusinya yang terbaik. Dan saya serakah kepada warga lagi maunya apa," ungkap Karyadi.

Karyadi menanyakan kepada warga setempat bahwa pengukuhan RT di sahkan atau tidak.

"Tidak sah, pimilihan saja lagi pa Lurah, ada dari calon kami," ungkap warga serentak beramai-ramai.

Hal itu, pengukuhan RT telah digagalkan oleh warga, yang dianggap bahwa pengukuhan RT panitia tidak netral. Pada akhirnya pemilihan langsung kandidat calon RT, bernama Rasyim dengan sapaan akrabnya Caplin dan Nurmansyah dengan sapan akrabnya Rabu.

Pemilhan berjalan lancar dan pemenang suara terbanyak diraih oleh Rabu, ia ditetapkan menjadi RT 02 hasil dari pemilihan warga.

TerPopuler