Kabid Dikdas Pemkab. Bekasi, Yudi: Perbaikan Gedung Itu Sudah Kita Usulkan Ke Dinas Cipta Karya

Kabid Dikdas Pemkab. Bekasi, Yudi: Perbaikan Gedung Itu Sudah Kita Usulkan Ke Dinas Cipta Karya

Minggu, 04 Desember 2022, 8:37:00 PM
Kondisi Atap SDN Mangunjaya 2 Tambun Utara

Bekasi, Pospublik.co.id - Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Yudi menyebut telah mengusulkan perbaikan gedung SDN Mangunjaya 2, Tambun Selatan yang kondisinya rusak parah.



Menurut Yudi, Dinas pendidikan kabupaten Bekasi juga merespon dan bergerak cepat memperbaiki gedung tersebut. Sebelum dikeluhkan orangtua siswa/i SDN Mangun Jaya tersebut lanjut Yudi, Dinas Pendidikan juga berkomitmen membangun sarana dan fasilitas sekolah demi kenyamanan ajar mengajar.

"Dinas berkomitmen membangun fasilitas sekolah demi kenyamanan ajar mengajar. Sebelum dikeluhkan orangtua siswa/i, kita juga telah memprogramkan rehab gedung tersebut. Orangtua tidak perlu cemas, waktu dekat pasti diperbaiki," ujar Yudi, Senin (5/12/2022) diruang kerjanya.
Kondisi Ring Atap Sudah Lapuk
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang dikenal familyar ini mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan ke Dinas Cipta Karya selaku Dinas Teknis agar gedung SDN 02 Mangun jaya tersebut segera diperbaiki. Usulan pun sudah direspon, tinggal eksekusinya ada di Dinas Cipta Karya.

"Kita hanya sebatas mengusulkan, untuk pelaksanaan ada dipihak Dinas Cipta Karya. Dan perbaikan ini sudah diusulkan, kita tunggu saja kapan dieksekusi," ujar Yudi. 

Diberitakan sebelumnya, Orangtua SDN Mangunjaya 2 Tambun Selatan rame-rame mendatangi Kepala Sekolah untuk mempertanyakan kondisi gedung sekolah yang sedang rusak parah.
Ding-ding Gedung Terkelupas
Para orangtua siswa khawatir sewaktu-waktu putra)i mereka kenapa-napa manakala atap dan tembok gedung tubuh dan menimpa anak-anak didik. Pasalnya, kondisi atap, tembok, dan lantai gedung sudah memprihatinkan, sehingga butuh segera direhabilitasi total.  (Herri)


TerPopuler