PN Kota Bekasi Dilengkapi Loket Layanan Kantor Pos dan Bank

PN Kota Bekasi Dilengkapi Loket Layanan Kantor Pos dan Bank

Rabu, 06 Juli 2022, 11:52:00 PM
Gunting Pita Peresmian Loket Layanan Kantor Pos Di PN Kelas IA Khusus Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) Oleh Ketua PN, Bongbongan Silaban, SH. LLM

Bekasi, pospublik.co.id - Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Kota Bekasi Resmi memiliki loket layanan Kantor Pos. Loket layanan ini siap menerima pengiriman surat, Legalisir dokumen, dan Jual Materai 10.000,-.


Loket layanan yang difasilitasi Kantor Pos ini diresmikan, Rabu (6/7/2022) sekira pukul 9.00 Wib oleh Kepala Kantor Pusat Wilayah Bekasi, Sugianto, SH didampingi Wakil Kepala Kantor (Deputi), Antonius.

Disaksikan Ketua PN Kelas IA Khusus Kota Bekasi, Bongbongan Silaban, SH. LLM, beserta jajarannya, Sugianto, SH mengapresiasi tujuan kerjasama antar lembaga tersebut. Menurutnya, keberadaan Loket Kantor Pos di Pengadilan sangat mendukung kelancaran administrasi berkaitan berkas perkara.

Sebaliknya ujar Sugianto, ke pihaknya juga dapat memberi kontribusi dari sisi usaha. Dari segala pertimbangan lanjut dia, begitu ada permintaan dari PN kira-kira sebulan lalu, pihaknya segera proses dan ditindak lanjuti. Hasilnya, hari itu juga langsung beroperasi.
Sambutan dari Ketua PN

"Terimakasih atas ketersedian tempat yang diberikan PN kepada kami," ujar Sugianto.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Kelas IA Khusus Kota Bekasi, Bongbongan Silaban menyampaikan, tujuan pasilitas itu dibangun piur sebagai bentuk perhatiannya kepada pencari keadilan.
Kepala Kantor Pos Berjabat Tangan/Salaman dengan Ketua PN Usai Peresmian Loket Layanan Kantor Pos di PN Tersebut
Mudah-mudahan juga dapat berkontribusi ke pihak Kantor Pos. Tapi yang pasti ujar Bongbongan, fasilitas ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pencari keadilan. Karena diloket ini bisa melegalisir dokumen yang berkaitan dengan berkas perkara.

Selain legalisir lanjut Dia, di loket ini juga tersedia materai, dan bermanfaat untuk mengirim surat tanpa harus jauh-jauh keluar lingkungan Pengadilan.

Bongbongan pun menyampaikan terimasih kepada pihak Kantor Pos yang dengan cepat merespon permintaannya untuk membangun Loket layanan di PN Kota Bekasi ini. (MA)

TerPopuler