Silahturahmi GMMB Di Kawung Tilu, Bahas Persoalan Bekasi

Silahturahmi GMMB Di Kawung Tilu, Bahas Persoalan Bekasi

Minggu, 08 Mei 2022, 7:00:00 AM

 

Kab. Bekasi, pospublik.co.id - Pasca libur perayaan hari raya Idul Fitri yang kurang lebih sepekan, GMMB (Gerakan Moral Masyarakat Bekasi) menggelar acara silahturahmi di wisata Adventure Kawung Tilu di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.


Dalam perhelatan acara tersebut dihadiri beberapa elemen masyarakat dan penggiat social control, seperti: Ormas, LSM dan beberapa awak media. 

Untuk diketahui, para penggiat social contol yang hadir dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) beserta Ormas diantaranya Gunawan, SH selaku (Ketua Umum Sniper Indonesia), Nasep Iskandar (Pemerhati Kebijakan Publik Bekasi), H. Riden Baharudin (Ketua Umum GMI), Turangga Cakra Udaksana (Ketua Umum Benteng Bekasi), Ergat Bustomy (Ketua Umum Kompi) dan Sugiharto selaku perwakilan dari awak media serta rekan - rekan lainya. 

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Kompi, Ergat Bustomy mengungkapkan Bahwa dalam kesempatan ini dirinya mengapresiasi atas diadakannya acara silahturahmi tersebut, sebab didalam perhelatan acara silaturahmi ini kita semua dapat berkumpul sekaligus membahas kinerja kedepan presidium GMMB, Sabtu,7/7/2022 kepada pospublik.co.id

Lanjut Ergat, GMMB dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama dan kesamaan pola pikir, dan tujuan utamanya dibentuk Gerakan Moral Masyarakat Bekasi (GMMB) yaitu untuk memberikan masukan positif kepada pemerintah terutama dalam mengambil kebijakan - kebijakan yang selama ini 
dipandang oleh masyarakat dan para penggiat social control masih banyak persoalan -persoalan yang perlu dibenahi,

Sejak awal GMMB sudah melakukan berbagai upaya memberikan saran serta masukan kepada pemerintah dan mendorong pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat (Kemendagri) agar segera melakukan langkah - langkah kongkrit agar roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi berjalan sebagai mestinya tanpa hambatan, 

  1. Inilah tiga usulan kami berdasarkan kesepakatan bersama diantaranya sebagai berikut :Memberikan SK kepada Plt Bupati Bekasi agar menjadi Bupati Definitif.
  2. Mengisi kekosongan kurang lebih 12 Kepala SKPD baik Kepala Dinas maupun Kepala Badan
  3. Serta segera memberikan izin untuk melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang sudah diajukan dari jauh - jauh hari oleh para Kepala Daerah.

Sambung Ergat, Dari ketiga usulan GMMB tersebut itu semua jelas bertujuan agar roda perintahan di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan baik agar bisa tercapainya Good and Clean Governance, agar bisa memberikan pelayanan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Tapi perjuangan kami semua nampaknya belum bisa membuahkan hasil yang maksimal, akan tetapi dalam hal ini tidak akan membuat semangat kami semua kendor,

Maka dari itu didalam perhelatan acara pertemuan sekaligus silaturahmi ini, dan dari hasil diskusi ini kami GMMB sepakat akan terus mengawal kebijakan pemerintah secara intens, dan kedepannya kami akan lebih fokus lagi pada persoalan - persoalan yang sudah kami rangkum dan kami sepakati bersama, dan dalam waktu dekat seusai libur hari raya idul fitri ini kami akan action mulai bergerak kembali, imbuhnya Ergat Bustomy. (Vin)

TerPopuler