Kajari Kota Bekasi Diserah-terimakan dari Sukarman Kepada Laksmi Indriyah Rohmulyati, SH, LLM

Kajari Kota Bekasi Diserah-terimakan dari Sukarman Kepada Laksmi Indriyah Rohmulyati, SH, LLM

Selasa, 02 Maret 2021, 11:59:00 PM
Serah Terima Jabatan Kajari Kota Bekasi yang Lama, Sukarman Kepada Kajari yang Baru, Laksmi Indriyah Rohmulyati, SH, LLM

Bandung, pospublik.co.id - Kepala  Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Ade Adhyaksa melantik 3 orang eselon III yang akan bertugas dilingkungan Kejati Jabar.

Pejabat yang dilantik dan diserah terimakan tersebut adalah: Benny Santoso, SH.MH  dilantik menjadi Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Sebelumnya, Benny Santoso menduduki jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, menggantikan Subeno, SH.MM yang dipromosi menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung R.I.

Kemudian, Laksmi Indriyah Rohmulyati, SH, LLM dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, yang sebelumnya menjabat Jaksa yang ditugaskan pada Kementerian Luar Negeri sebagai Atase Kejaksaan pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, menggantikan Sukarman, SH.MH yang dipromosi menjadi Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Denny Achmad, SH.MH dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Karo di Kabanjahe, menggantikan Douglas Pamino Nainggolan, SH.MH yang mendapat promosi menjadi Asisten Tidak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Pelantikan dan serah terima jabatan itu dipimpin langsung Kajati Jabar, Ade Adhyaksa di Kantor Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jl. Ambon No. 6, Selasa (2/03/2021).

Dalam sambutannya, Kajati Jabar menyebutkan,  penempatan/alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan, merupakan hal biasa, selain penyegaran organisasi, juga meningkatkan wawasan, serta sebagai upaya penataan ditubuh organisasi.

Rotasi ditubuh organisasi juga merupakan penilaian  dari pimpinan dalam menata organisasi secara berkelanjutan, serta dalam rangka pembinaan karier dan menambah wawasan dalam meningkatkan kinerja organisasi. Untuk menjawab tantangan dibutuhkan penyegaran melalui rotasi.

Kajati mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru dilantik dan selamat bertugas di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Semoga dapat dengan mudah m^nciptakan sinergitas pada jabatan yang baru.

Kepada pejabat lama yan pindah tugas, Kajati  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdiannya membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum selama bertugas di kejaksaan tinggi jawa barat.

Plt Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jabar, Armansyah Lubis, SH. MH, kepada para wartawan menyampaikan, pelantikan dan serah terima jabatan eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV- 128/C/02/2020 tanggal 08 Februari 2021. Pelantikan tetap mengikuti Prokes Covid-19.

"Acara pelantikan dilaksanakan sesuai protokol Kesehatan dan dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Para Asisten, Kabag TU dan para Koordinator  di Kejati Jabar." ujar Armansyah. (Red)

TerPopuler