Wakil Walikota Edukasi Warga Budayakan Bercocok Tanam Hidroponik

Wakil Walikota Edukasi Warga Budayakan Bercocok Tanam Hidroponik

Kamis, 09 Juli 2020, 4:18:00 AM
Wakil Walikota Bekasi Panen Sayur Mayur Hidroponik
Kota Bekasi, pospublik,co.id - Pertumbuhan angka penduduk yang semakin padat belakangan ini, mendesak dilakukan pembangunan hunian, baik dikota-kota besar maupun di daerah. Konsekuensinya, semakin sedikit lahan untuk bercocok tanam. Menyikapi hal tersebut, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengajak warga untuk membudayakan bercocok tanam hidroponik.

Disela-sela kesibukan urusan kedinasan, Tri Adhianto yang akrap disapa "mas Tri" ini selalu menyempatkan diri berkunjung ke warga yang sudah membudidayakan tanaman hidroponik. Selain memotivasi warga, Tri juga ingin mengetahui sudah sejauh mana proses budidaya hidroponik yang dilakukan warga.
Tanaman Hidroponik Dikunjungi Wawalikota Bekasi
Kamis (08/7), Tri Adhianto mengunjungi tiga tempat budidaya hidroponik, yang pertama: Perumahan BTN, Rw.13 Jatisampurna, disana Tri melihat budidaya hidroponik yang dikelola komunitas Hejo Daun. Kemudian, budi daya hidroponik yang kedua di pekarangan lahan terbuka di Bumi Eraska Jatiraden. Terajhir atau yang ketiga, budidaya hidroponik dipelataran area terbuka depan rumah warga di Jakasampurna, Bekasi Barat.

"Saya sadari betul semakin maju pembangunan disuatu daerah akan semakin sedikit lahan untuk pertanian. Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi antusias warga yang mau membudidayakan hidroponik. Selain dapat menjaga mutu dan kualitas sayur mayur yang kita konsumsi, kita pun bisa mendapat hasil tambahan dari budidaya hidroponik," ujar Tri.
Bercocok Tanam Sedang Digalakan Di Kota Bekasi
Wakil Walikota ini berharap, dengan adanya gerakan budidaya hidroponik, bekasi bisa menguasai pasar di bidang sayur mayur yang berkualitas. Dengan demikian, stok bahan pangan khususnya sayur mayur dapat tercukupi untuk warga Bekasi. Bahkan lanjut Dia, bila perlu bisa disalurkan ke daerah-daerah lain, setidaknya tetangga wilayah.  (Wan/Humas)

TerPopuler