Pisah Sambut Kepsek SMPN-XI dengan SMPN-II Penuh Haru

Pisah Sambut Kepsek SMPN-XI dengan SMPN-II Penuh Haru

Kamis, 06 Februari 2020, 8:28:00 AM

Lepad Sambut Kepala SMPN XI dengan Kepala SMPN-II
Kabupaten Bekasi, pospublik.co.id - Pisah sambut Kepala SMPN-11 Tambun Selatan, dari Daman S,Pd kepada Drs.Abang Suharno dari SMPN 2 Cikarang Barat,berlangsung di Saung Jati, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (06/02/20). Lepas sambut Kepsek tersebut dihadiri para Guru Pendidik dan Komite serta perwakilan Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Daman S,Pd dalam sambutannya mengatakan, tugas sebagai Kepala Sekolah adalah suatu Amanah dan juga tugas tambahan sebagai Guru Pendidik. Maka dia berpesan kepada guru yang ada di SMPN 11 untuk bersama-sama saling menjaga anak didik agar dapat berperstasi untuk penerus Bangsa.

Daman menambahkan, walaupun dirinya pindah ke SMPN 2 Cikarang Barat, namun tali silaturrahim harus tetap terjalin dengan baik. "Saya akan benar - benar membina serta menjalankan program-program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi sebagai Abdi Negara untuk mencerdaskan Anak Bangsa," ujar Daman.

Drs.Abang Suharno Kepsek SMP 2 Cikarang Barat yang ganti posisi menggantikan Daman,S.Pd mengatakan dirinya sangat terharu berpisah dengan Guru-guru SMP 2 Cikarang Barat. Namun demi tugas yang diamanadkan kepadanya,  dia beharap kerjasama yang baik dengan guru di SMPN-XI Tambun Selatan. Mengemban tugas sebagai Kepala Sekolah di SMPN 11 Tambun Selatan, butuh dukungan dari segenap guru dan tata usaha.

"Saya mengharapkan agar selalu bekerja sama/bersinergi dengan tenaga pengajar (guru), agar dapat mencerdaskan anak didik di SMPN 2 Cikarang Barat. Begitu juga di SMPN 11 Tambun Selatan, sehingga melahirkan Siswa/i yang berpretasi," ujar Abang Suharno.

Abang Suharno S.Pd mohon doa dan dukungan dari segenap Guru, TU, maupun Komite sekolah di SMPN-XI. "Sebagai Kepala di SMPN 11 Tambun Selatan ini,  saya akan berusaha membangun komunikasi dengan baik kepada semua pihak," ujarnya. 

Menjaga amanad merupakan komitmen yang musti dijalankannya sebagai Kepsek. Dalam kesempatan itu,  Abang Suharno mohon agar rekan kerjanya di SMPN-2 membukakan pintu maaf bila mana selama kepemimpinannya di SMPN 2 Cikarang Barat, ada yang kurang berkenan dihati. 

"Saya mohon kepada guru Pendidik di SMPN-2 agar dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya apabila ada tindakan,  tutur kata, dan tegor sapa yang kurang berkenan dihati," ujar Abang. (Julham)

TerPopuler