Bupati Bekasi Bersama Tim Akabri 92 Galakan Penanaman Pohon

Bupati Bekasi Bersama Tim Akabri 92 Galakan Penanaman Pohon

Kamis, 06 Februari 2020, 9:02:00 PM
Bupati dan Tim Akabri 92 Adakan Gerakan Moral Penanaman Pohon
Kabupaten Bekasi,  pospublik.co.id - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan Ketua Tim Akabri 92 (Persada), Brigjen Pol Wahyu Adiningrat memimpin langsung penanaman pohon di Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (7/2).

Penanaman pohon diawali oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Ketua Tim Persada 92 Brigjen Pol Wahyu Adiningrat yang juga menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, yang selanjutnya diteruskan jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi.

“Atas nama pemerintah daerah, saya tentunya sangat mengapresisi acara hari ini. Karena ini merupakan momen bagaimana kita peduli terhadap lingkungan,” pesan Eka

Dia pun menjelaskan, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi awal tahun ini salah satunya diakibatkan sampah di Kali Jambe, sehingga meluap kepemukiman.

“Kita tau kali jambe sempat meluap saat bencara banjir tempo hari. Saya berharap pohon yang kita tatam ini tumbuh dengan subur.  Kita semua bisa sadar pentingnya menjaga lingkungan sekaligus memperhatikan fungsi tanaman yang merupakan resapan air ,” tutur Eka

Tidak lupa Eka pun mengucapkan terimakasih kepada Brigjen Pol Wahyu  yang telah meluangkan waktunya hadir dalam rangka penanaman pohon ini.  Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luar biasa untuk Kabupaten Bekasi kedepannya.

“Selamat datang kepada Brigjen Pol Wahyu Adiningrat di Kabupaten Bekasi. Disini saya juga melihat kompaknya forkopimda Kabupaten Bekasi, hal ini tentunya untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi dan semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua.” Tutup Eka

Selain itu, Brigjen Pol Wahyu pun mengatakan bencana yang belakangan ini terjadi tidak hanya menimpa wilayah Indonesia saja tetapi juga di belahan dunia. 

“Banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini mendorong kami membuat kegiatan penanaman pohon yang juga penghijauan lingkungan ini,” jelas Wahyu

Lebih lanjut Wahyu menambahkan, jumlah 400 pohon yang ditanam mungkin tidak terlalu signifikan dari sisi kwantitas, namun melalui kegiatan ini,  Wahyu ingin mengeksplor semangat menanam pohon agar  seluruh elemen masyarakat teredukasi menanam pohon.  

Menurut Wahyu, bertimbuhnya jiwa peduli lingkungan dengan cara menanam pohon,  kedepan, pasti dirasakan mamfaatnya. "Kami berharap kegiatan ini menjadi motivasi terhadap seluruh elemen masyarakat untuk menanam pohon," ujar Wahyu mengakhiri. (Red) 

TerPopuler