Dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke 77, Lapas Kelas IIA Cikarang Adakan Giat Donor Darah

Dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke 77, Lapas Kelas IIA Cikarang Adakan Giat Donor Darah

Jumat, 29 Juli 2022, 5:57:00 AM

Lapas Kls-IIA Cikarang, Lakukan Bhakti Dosial Donor Darah
Bekasi, pospublik.co.id - Aksi Sosial Donor Darah Sukarela dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke- 77 Tahun 2022 di lakukan Lapas kelas IIA Cikarang (Jumat/29/07/22).


Dengan menggandeng  PMI Kabupaten Karawang dilakukan pelaksanaan aksi donor darah yang di aula kantor lapas kelas IIA Cikarang.

Adapun peserta dalam Pelaksanaan Aksi Donor Darah Sukarela dengan jumlah 32 orang Petugas, dengan terlebih dahulu melakukan pengisian formulir dan dilanjutkan Pemeriksaan umum Tekanan Darah dan HB  dan pengambilan donor darah.
Pemeriksaan Fisik
Selesai observasi selama 30 menit bagi peserta donor guna mengawasi kondisi peserta pasca donor darah, guna menghindari adanya keluhan dari para peserta yang melakukan donor darah oleh petugas palang merah Indonesia.

Dalam giat donor darah tersebut petugas juga tepat memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan tujuan agar Kegiatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

"Dengan aksi donor darah yang dilakukan pada anggota dan petugas lapas dihadapan dapat dijadikan langkah preventif dalam kepedulian terhadap kesehatan masyarakat" ucap Kalapas Kelas IIA Cikarang Veri Johanes.

"Meskipun giat donor darah dalam kondisi di masa pandemi lapas kelas IIA Cikarang tetap 
menerapkan protokol kesehatan dengan baik" pungkas Veri Johanes. (Vin)

TerPopuler