Mutasi Awal Tahun Dilingkungan Pemkot Bekasi

Mutasi Awal Tahun Dilingkungan Pemkot Bekasi

Senin, 04 Januari 2021, 6:52:00 PM

Ket Foto: Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi Sedang Menyematkan Tanda Kepangkatan PNS Eselon, II, III dan IV

Kota Bekasi, pospublik.co.id – Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi melantik dan mengambil sumpah sejumlah PNS Esselon II, III dan IV, Selasa (4/1/2021) di Kantor Kecamatan Jatisampurna. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri  Wakil Walikota, Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty dan Baperjakat.

Esselon II yang dilantik:

  1. Nadih Arifin menjabat sebagai Kepala BPKAD Kota Bekasi
  2. Dwi Andyarini menjabat sebagai Asisten Daerah III
  3. Supandi Budiman menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan dan SDM
  4. Abdul Iman menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian
  5. Alexander Zulkarnaen menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Sementara untuk Esselon III, DR. Rahmat Effendi  melantik 2 orang menduduki jabatan di Dinas Pendidikan. Untuk Esselon IV, 20 orang mengemban tugas di masing-masing SKPD.

Walikota Bekasi dalam arahannya mengatakan, rotasi dilingkungan organisasi merupakan hal yang wajar dilakukan. Selain langlah penyegaran, sekaligus juga meningkatkan pengalaman, sehingga, pejabat di masing-masing SKPD mampu dengan mudah bersinergi. Begitu juga terhadap yang pangkatnya naik satu tingkat, tentu ada proses penilaian berdasarkan kinerja. 

Oleh sebab itu pesan Walikota, jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus dijaga dan dijungjung tinggi. Etos kerja demi kemajuan pembangunan Kota Bekasi, baik dari aspek pelayanan harus terus ditingkatkan.

“Antar Lembaga/SKPD saling keterkaitan, sehingga butuh koordinasi. Responsif kepada keluhan warga masyarakat yang merupakan tugas pelayanan. Jangan sampai menunda dan membuat pelayanab bertele tele," ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota DR. Rahmat Effendi menyampaikan penilaian baik terhadap kinerja Kepala BPKAD, Supandi Budiman yang memasuki masa pensiun, dengan kemampuannya mengelola keuangan daerah.

“Saya berharap, untuk para pejabat yang telah dilantik hari ini, agar lebih tanggap dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang diamanadkan untuk mendorong Visi Misi Kota Bekasi," ujar Pepen mengakhiri. (Red/Hms)

TerPopuler