Wakil Walikota Silaturahmi ke Tomas dan Toga Terkait Pelaksanaan Idul Fitri 1441 H

Wakil Walikota Silaturahmi ke Tomas dan Toga Terkait Pelaksanaan Idul Fitri 1441 H

Senin, 18 Mei 2020, 9:16:00 PM
Kunjungan Wakil Walikota Kepada Toga dan Tomas Secara Dor to Dor (Foto/Humas)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, kunjungi Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) di Kota Bekasi, Senin (18/05). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan antara pemerintah dengan Tomas dan Toga kaitan pelaksanaan Idul Fitri 1441 H.

Kunjungan tersebut dilakukannya dengan cara door to door ke kediaman masing-masing tokoh. Tri berdiskusi langsung terkait penanganan Virus di wilayah para tokoh dan pelaksanaan shalat Idul Fitri. 

Tri menilai para tokoh memiliki pengaruh yang cukup besar dalam mensosialisasikan upaya pemerintah menangani Covid-19 ditengah warga masyarakat. 

“Para Tomas dan Toga punya peran besar disini, mereka jadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat. Jadi lebih dekat dengan masyarakat dan lebih tau karakteristik masyarakatnya,” tutur pria yang akrab disapa mas Tri ini.
Tri Adhianto Sedang Berada Di Rumah Tomas
Lebih lanjut Tri mengatakan, mensosialisasikan kepada masyarakat melalui para tokoh agama terkait aturan pelaksanaan shalat idul fitri yang sebentar lagi akan dihadapi oleh umat muslim jauh lebih efektif.

“Kita sampaikan kepada para tokoh bahwa yang berada di zona hijau kita persilahkan mengadakan shalat ied. Namun protokol kesehatannya harus diperketat. Hanya warga lokal yang boleh melakukan shalat di masjid tersebut.” ungkapnya Tri. 

Menurutnya, hal tersebut ditegaskan agar masyarakat yang berada di zona merah tidak memaksakan diri untuk ikut shalat ied di wilayah zona hijau.
Tri Adhianto Sedang Bincang-Bincang dengan Toga
“Aturan tersebut dilakukan agar masyarakat yang tinggal di zona merah bisa menahan diri untuk tidak melakukan shalat di masjit mapun  diluar tempat tinggalnya. Jadi warga yang berada di zona merah tetap lakukan ibadah di rumah sebagai upaya mengurangi penyebaran virus,” tegasnya. 

⁣Tri meminta wsrga untuk tidak melakukan halal bi halal dan jabat tangan usai dilakukannya shalat ied sebagaimana hasil dari rapat yang disepakati oleh unsur pemerintah, MUI Kota Bekasi, Polres Metro Kota Bekasi, Dandim 0507 Kota Bekasi, bersama MUI Kota Bekasi.


Dirinya berharap dengan adanya silaturahmi ini, peran serta semua dari lapisan masyarakat dapat terus ditingkatkan meskipun curva pertumbuhan jumlah positif corona di Bekasi tergolong landai dibanding wilayah lainnya di Jawa Barat.  (WG-Humas)

TerPopuler