Sulaeman Mohon Uluran Tangan Rumahnya Roboh Akibat Intensitas Hujan Tinggi

Sulaeman Mohon Uluran Tangan Rumahnya Roboh Akibat Intensitas Hujan Tinggi

Sabtu, 01 Februari 2020, 10:34:00 PM
Rumah Warga RT/RW-04/06,Desa Karang Ayar Rubuh Diterjang Hujan Deras. Kini Keluarga ini tinggal dengan Beratapkan Langit,  dan Berharap Uluran Tangan Dari Dermawan maupun Pemerintah

Kabupaten Bekasi,  pospublik.co.id - Hujan deras Sabtu malam (2/2/20) sekira pukul 00 Wib menyebabkan Rumah Sulaiman (45 thn),  Warga Rt. 04, Rw.06 Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Rubuh rata dengan tanah. Beruntung anggota keluarganya tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Tetapi,  keluarga ini tetap butuh P3K dan sembako. 

Menurut Sulaiman didampingi istri, Ijah dan dua anaknya,  rumah bilik dengan tiang penyangga yang terbuat dari kayu itu secara tiba-tiba rubuh. Dia tidak tau pasti penyebabnya, yang dia ketahui malam itu hujan deras, karena tiang rumahnya sdh kropos, tidak mampu menahan debit air hujan.

Atas kejadian itu,  Sulaiman tetlihat shok. Beberapa pertanyaan tidak sanggub dia jawab.  Dia betul-betul shok melihat rumahnya rata dengan tanah.  Dia hanya berharap ada uluran tangan dari para dermawan khususnya pemerintah. Sulaiman duduk termenung merenungkan kejadian yang menipa keluraganya.

"Kami berharap uluran tanggan Pemerintah Daerah dan Dermawan untuk membangun kembali rumah kami," pintanya.

Menurut warga sekitar lokasi,  rumah Sulaeman sebenarnya masuk kategori rumah tidak layak huni (Rutilahu). Tetapi selama ini belum tersentuh prgram pemerintah, yakni: bantuan rehab Rutilahu. "Mudah-mudahan dengan kejadian ini, Pemerintah Daerah dan Camat serta Kepala Desa se Kabupaten Bekadi dapat lebih memperhatikan masyarakatnya. Terutama rumah tidak layak huni supaya diberi bantuan atau direhab, " pesan warga sekitar lokasi. (Julham)

TerPopuler