Bupati Bekasi Berkomitmen Membangun SDM Masyarakatnya

Bupati Bekasi Berkomitmen Membangun SDM Masyarakatnya

Kamis, 06 Februari 2020, 7:22:00 AM
Musda MUI Ke-9 Kabupaten Bekasi
Kabupaten Bekasi,  pospublik.co.id- Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja  berkomitmen  membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggratiskan biaya Kuliah bagi siswa yang kurang mampu tapi berprestasi. Tidak hanya bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi, Eka juga berkomitmen memberi beasiswa pendidikan sampai ke jenjang mahasiswa untuk para penghafal Al-quran.

Komitmen Bupati Bekasi ini disampaikan dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke 9 di Gedung Wibawa Mukti-Cikarang Pusat, Selasa (4/1).

 "Saya akan memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa yang berprestasi, tidak hanya yang berprestasi, tapi juga mereka yang hafal al-quran," tutur Eka

 Eka menambahkan, dalam rangka pendidikan berkarakter, Dia sudah mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan, anak-anak yang hapal Al-quran minimal 3 juz boleh memilih sekolah dimana saja, dan diberikan beasiswa.

 "Mereka yang hafal minimal 3 Juz untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) boleh  milih sekolah dimana saja tanpa melihat zonasi, sedangkan yang hapal 30 juz disediakan jalur kuliah  dari mulai biaya persemester sampai biaya hidup selama kuliah oleh Pemerintah," ujarnya.

 Untuk itu, Eka meminta doa dan dukungan dari para Ulama agar program Pemerintah Kabupaten Bekasi ini  menjadi lebih baik lagi.

 Lebih lanjut Eka menegaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dia menyambut baik penyelenggaraan Musda Ke 9 MUI tersebut. Dengan harapan, kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar serta tercapai tujuan yang hendak dicapai.

 "Melalui Musda ini, MUI Kabupaten Bekasi diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kemandiriannya, menjadi teladan dalam menaungi ormas-ormas keagamaan, serta memberdayakan umat untuk mewujudkan kualitas kehidupan," tandasnya.***

TerPopuler