Ketum LSM-LAMI Jonly Nahapun: Pemkab Bekasi Supaya Mengontrol WNA Cina Di Kabupaten Bekasi

Ketum LSM-LAMI Jonly Nahapun: Pemkab Bekasi Supaya Mengontrol WNA Cina Di Kabupaten Bekasi

Rabu, 29 Januari 2020, 3:19:00 AM
Ketua Umum LSM-LAMI,  Jonly Nahapun
Kabupaten Bekasi,  pospublik.co.id - Kabupaten Bekasi merupakan barometer Ibu Kota Jakarta dengan Jumlah Penduduknya yang sangat padat dan Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan Industri yang terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)  dan Penanaman Modal Asing (PMA) khususnya PMA dari Negara Cina menjadi faktor banyaknya tenaga kerja orang asing di Kabupaten Bekasi. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi supaya segera mengotrol Warga Negara Asing, Khususnya Warga Negara Cina yang sedang dilanda wabah Virus Corona mematikan.

Ketua Umum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) ini mengatakan, Permerintah Daerah Kabupaten Bekasi harus dapat memastikan masyarakatnya bebas dari virus corona mematikan itu,  khususnya WNA Cina yang bekerja di Kawasan Industri maupun yang bermukim di wilayah Kabupaten Bekasi.

"LAMI meminta Pemerintah Daerah Kabupaten dapat segera melakukan pendataan WNA Cina yang masuk ke Kabupaten Bekasi, dan memamastikan bebas dari penyebaran Virus Corona," ujar Ketum LAMI,  Jhonli Nahapun.

Menurut Jonly,  Pemerintah Kabupaten Bekasi harus dapat memastikan warganya terbebas dari wabah Virus Corona mematikan yang melanda Negara Cina saat ini. Untuk itu,  Pemerintah bisa bekerja sama dengan Imigrasi guna mendeteksi jalur keluar masuk Imigran ke Kabupaten Bekasi, khususnya imigrasi dari Negara Cina. Dengan demikian lanjut Jonly, Masyarakat Kabupaten Bekasi tidak was-was terhadap penyebaran wabah Virus Corona tersebut. (Julham)

TerPopuler