Satnarkoba dan Satlantas Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Lalin

Satnarkoba dan Satlantas Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Lalin

Selasa, 16 Juli 2019, 9:57:00 PM
Nara Sumber Sedang Paparan Dihadapan Para Siswa/I SMAN-1, Kota Bekasi, Jawa Barat

BEKASI, POSPUBLIK.CO.ID -
Satuan Reserse Narkotika (Satnarkoba) bersinergi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota Bekasi gelar penyuluhan tentang Bahaya laten Penyalahgunaan Narkotika dan bahan adiktif (Narkoba). Penyuluhan penyalah gunaan narkotika tersebut digelar di SMAN-1 Kota Bekasi, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi Senin(15/07/2019).

Penyuluhan dipimpin langsung Wakil Kasat Narkoba, Kompol Suwolo Seto, didampingi AKP Giri Suryono (Kanit Dikyasa), IPTU Budiman Sitorus. SH (Kanit 2), IPTU Arifin Sihombing. SH (Kanit 3) dan BRIPKA Mulyono, SH. Kegiatan berlangsung kurang lebih 1, 30 menit sejak pukul 10.00 hingga pukul 11.30 Wib di gedubg SMAN-1 Jln. Agus Salim Bekasi Timur, Senin (15/07/2019).

Acara penyuluhan dihadiri Kepala sekolah SMAN-1, Ardin, Wakasek Kesiswaan, Liswar Mughini, dan 421 siswa/i yang baru duduk dibangku kelas10 tahun penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020.

Materi penyuluhan diawali penjelasan tetang definisi narkoba dan bahaya yang ditimbulkan  akibat mengkonsumsi narkotika tersebut. Memperkenalkan contoh, jenis-jenis narkoba serta Aspek hukum pidana sebagaimana diatur pada UU No. 35/2009 tentang Narkotika.

PENYULUHAN TERTIP BERLALU LINTAS

Usai penyuluhan penyalahgunaan Narkotika tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan Undang Undang Lalu Lintas. Sepanjang penyuluhan, para siswa/i yang baru diterima duduk dibangku kelas 10 itu tampak cukup antusias menyimak sesen demi sesen kegiatan.

Terhadap terobosan yang dilaksanakan Polrestro Bekasi Kota ini,  Kepala sekolah SMAN 1 Kota Bekasi, mengaku bangga bisa mendapat perhatian dari pihak Satnarkoba dan Satlantas. Dia berharap, dan optimis hasil penyuluhan tersebut mampu menghindarkan para siswa/I dari bahaya Narkitika dan bahaya berlalu lintas di jalan raya. Tertib berlalu lintas juga sangat diharapkan untuk menghindari angka kecelakaan bagi siswanya.

Kepala sekolah SMAN-1, Ardin dengan tulus mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Satnarkoba dan Satlantas Polrestro Bekasi Kota ini. Kegiatan ini oleh Kepsek menilai sangat positif dan harus digalakkan ke sekolah-sekolah. Tidak hanya mampu mengedukasi siswa/I yang baru duduk dibangku kelas 10, secara keseluruhan Siswa/I SMAN-1 pasti mendapat mamfaat dari kegiatan penyuluhan seperti ini.

“Kami berharap terhadap anak didik betul-betul memperhatikan dan menyimak rangkaian acara. Dengan demikian, para siswa/I mampu mawas diri dari segala aspek yang dapat mengganggu keamanan dan kenyaman dirinya,” ujarnya. (Mars)

TerPopuler