Pelepasan Siswa/i Kls-IX MTsN-3 Pandeglang Semarak

Pelepasan Siswa/i Kls-IX MTsN-3 Pandeglang Semarak

Selasa, 18 Juni 2019, 1:30:00 AM

POSPUBLIK, Pandeglang – MTs Negeri 3, Kab. Pandeglang adakan Gebyar Seni dalam rangka perpisahan siswa kelas IX. Perpisahan itu dirangkai dengan kenaikan kelas VII, VIII (TA) 2018-2019, Selasa (18/06) di lapangan upacara sekolah tersebut.

Gebyar seni pelepadan siswa kelas IX MTsN-3 yang berlangsung di Lapangan Upacara sekolah itu dihadiri Wali Murid, Muspika, PGRI, Kabid dan KORWIL serta Komite sekolah.

Acara Gebyar seni diawali kegiatan arak-arakan siswa/i kelas IX diiringi Marching Band, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, dirangkai dengan kata-kata sambutan, tausyiah, pelepasan siswa siswi, perlombaan fashion show.

Gebyar seni ini juga dihiasi pemberian bantuan dari organisasi madrasah kepada siswa yang berprestasi, serta ucapan apresiasi dari para dewan guru atas kreatifitas siswa-siswi yang sangat menghibur.



Dalam sambutannya, EMAN SULAEMAN S. AG selaku Kepala MTSN-3 Pandeglang mengatakan, harapan orang tua yang diamanadkan kepada pihak sekolah berhasil diwujudkan berdasarkan prestasi yang diraih para siswa. Tidak hanya dibidang pendidikan formal, eskul berupa kreatifitas lain seperti memainkan marching band dan membaca tausyiah cukup dibanggakan.

“Mudah-mudahan, ilmu yang berhasil diraih di MTsN-3 ini dapat bermanfaat dan berguna untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, serta dapat menjadi contoh di masyarakat terutama dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bermasyarakar,” ujarnya berpesan.

Pelepasan siswa siswi madrasah ini secara simbolik dibuka oleh Eman Sulaeman selaku Ketua MTsN. Suara mercon simbol kekuatan berjuang demi masa depan para siswa/i terdengar menambah suasana meriah. “Semoga setelah keluar dari madrasah ini menjadi anak suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, berguna bagi bangsa dan Negara serta patuh kepada orang tuanya,” ujar Sulaeman.

Wali murid di MTS N, Otong kepada pos publik menyebut, sangat terkesan dengan kegiatan ini. Kepada seluruh elemen masyarakat, undangan yang turut hadir menyaksikan, dan memberi dukungan moril, dan materiil, pihak MTsN-3 mengucapkan terimakasih.

Menurut Otong, kehadiran mereka, para undangan, tokoh masyarakat juga Muspida menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah. Bagi siswa/i berprestasi, siswa berprestasi umum, siswa tauladan umum berkategori tanggung jawab, wajib mendapat perhatian yang penuh dari pihak sekolah. Dengan program seperti ini ujar Otong, akan merangsang semangat belajar para siswa/i di MTsN-3, terutama kepatuhan terhadap nilai-nilai agama yang merupakan sumber kebaikan menata kehidupan yang lebih baik. “Semoga kedepan, kelulusan siswa/i (TA) berikutnya akan lebih meriah lagi,” harap Otong mengakhiri. (Ar)

TerPopuler