Kali Ini Narkoba Menjerat Seorang Petinggi Partai Demokrat

Kali Ini Narkoba Menjerat Seorang Petinggi Partai Demokrat

Senin, 04 Maret 2019, 9:50:00 PM
net

JAKARTA, POSPUBLIK.CO.ID –
Seorang petinggi Partai Demokrat, Andi Arief diamankan oleh Tim NIC Dittipidnakoba Bareskrim Polri bersama seorang wanita di salah satu hotel dibilangan Jakarta, Minggu (3/3). Tersangka diduga baru saja menggunakan narkoba jenis sabu, sesaat sebelum penggrebakan dilakukan.

Operasi penggrebekan ini berjalan mulus karena bekerja sama dengan pihak Hotel. Dan anehnya pada saat (tsk) diamankan sempat berkelit. Namun pada saat dilakukan penggeledahan di semua ruangan, ternyata sabu beserta bong sudah dalam keadaan terbuang di kloset, sehingga petugas langsung minta dibantu pihak Hotel untuk mengambilnya. Menurut pengamatan petugas, bahwa yang bersangkutan terlihat jelas dalam kondisi habis menggunakan, sehingga menolak untuk di test urine.

Adapun langkah-langakah yang diambil pihak petugas, adalah; Mengamankan (BB) alat pakai Sabu/Bong, mengamankan (tsk), meminta Labfor untuk olah (TKP) ulang untuk melakukan pengecekan terhadap residu sabu di (TKP) kamar hotel, melakukan test urine terhadap (tsk) serta mengamankan (TKP).

Wadir Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Krisno Siregar di Mabes Polri membenarkan kejadian ini.

“Iya benar, apa yang kalian (wartawan) dapat (keterangan Andi Arief memakai sabu),” kata Krisno di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (4/3).

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis membenarkan bahwa anggotanya dari Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim menangkap Andi Arief di sebuah hotel di wilayah Jakarta Barat.

Polisi mencari barang bukti hingga menggeledah kamar mandi hotel dan membongkar toilet duduk di dalam kamar mandi tersebut.

Andi Arief ditangkap di Menara Peninsula Hotel malam pada malam tadi. Polisi sempat menggeledah kamar tempat Andi Arief menginap selama 4 jam.

“Sejauh ini kami belum dapat klarifikasi dari polisi. Tapi betul semalam dari polisi datang lakukan penangkapan tapi detail yang di kamar maupun target operasi kami nggak dapat kewenangan lebih jauh. Kalau mau detail, pihak berwajib,” kata Public Relations Manager Menara Peninsula Hotel Elizabeth Ratna Sari di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Senin (4/2). (red)

TerPopuler